PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Tjetjep Muchtar Soleh gelar Reses bersama masyarakat Desa Cieunder Kecamatan Warungkondang dan dihadiri pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Desa Ciendeur Abdurahman, SE., M.Si, Sekdes, para perangkat desa, Babinsa, Babinmas, BPD, para Ketua RT/RW, Penggerak PKK Karangtaruna.

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Tjetjep Muchtar Soleh menjelaskan melalui reses ini diharapkan bisa menjaga pentingnya nilai-nilai moralitas dan spiritualitas dalam bernegara dan berbangsa. Masyarakat harus mampu mengambil peran penting dalam berbuat baik untuk masyarakat banyak.

“Diharapkan, seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa. Hal tersebut terdapat pada Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Tjetjep yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, Cianjur kedepan harus Maju dan baik, kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya warga Kabupaten Cianjur harus berdoa dan berupaya sebaik mungkin untuk menjadi bagian yang ikut serta membangkitkan dan mambatu Pembangunan Pemerintah agar lebih baik.

“Substansi Empat Pilar MPR merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Tinggal bagaimana kita harus berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Pihaknya, mengharapkan pencapaian kesuksesan program pemerintah, dengan nilai luhur 4 pilar kebangsaan yang mengedepankan rasa gotong royong sebagai jiwa pancasila. Menurutnya, 4 Pilar MPR ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih atas kedatangan Anggota DPR/ MPR RI di Desa Ciendeur. Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini mampu mempererat silaturahmi dengan bapak Tjetjep Muchtar Soleh yang merupakan Bupati Cianjur 2 periode dan kini sebagai Anggota DPR RI mewakili kita semua di Parlemen.” tandas Kepala Desa Ciendeur Abdurahman.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya warga Desa Ciendeur Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini masyarakat semakin memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan lebih baik.

“Dalam kondisi seperti ini tentu kita harus lebih mampu mempererat silaturahmi dan menghindari sikap intoleransi apalagi paham Radikalisme.” tukasnya. (Farhaan)

Artikel sebelumyaAkibat Angin Kencang Atap Langit-Langit Kantor Kecamatan Mande Ambrol
Artikel berikutnyaJelang PEPARDA Bekasi 2022, NPCI Ciamis Siapkan 8 Cabor