Dua petugas Damkar Kota Banjar tengah berupaya memadamkan api yang membakar lahan Jati di wilayah desa Binangun, Kota Banjar, Rabu (20/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Lahan Jati dan Bambu seluas dua hektar terbakar di dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023) siang. Kebakaran ini diduga berasal dari tindakan membakar sampah yang dilakukan oleh seseorang.

Pemadam kebakaran segera merespons setelah menerima laporan dari warga setempat, dengan mengirimkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya, memimpin upaya pemadaman yang melibatkan petugas dari berbagai unsur, termasuk warga setempat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas desa Binangun.

“Kami berupaya keras untuk memadamkan api, meski medan yang cukup sulit di lokasi kebakaran menjadi kendala utama. Upaya pemadaman juga melibatkan bantuan aktif dari warga setempat dan aparat keamanan. Ini menunjukkan kerjasama yang solid dalam menghadapi situasi darurat ini,” ujar Aam kepada pasundannews.com.

Setelah dua jam berjuang, petugas akhirnya berhasil memadamkan api. Aam juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berpotensi memicu kebakaran, terutama dalam pembakaran sampah.

“Kebakaran lahan menjadi perhatian serius dan langkah pencegahan diperlukan untuk menghindari terulangnya kejadian serupa,” pungkas Aam. (Hermanto/PasundaNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pemilu 2024, KPU Kota Banjar Rakit Kotak Suara
Artikulli tjetërHasil Operasi KRYD, Polres Banjar Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Obat-obatan Terbatas