Bersama Legenda pengusaha tahu Ciamis Dadang Iskandar (Tengah Baju Abu) Bersama perwakilan paguyuban pengusaha Tahu Ciamis di Depan Kantor DPC Demokrat Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pemilu tahun 2024 perwakilan pengusaha tahu Kabupaten Ciamis komitmen akan berjuang bersama Anjar Asmara.

Hal tersebut disampaikan saat kedatangan pengusaha tahu mengunjungi Kantor DPC Demokrat Ciamis, Kamis (28/12/2023).

Agenda ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi terkait permasalahan yang ada dan inovasi pengembangan usaha tahu yang mulai menjadi khas di Ciamis.

Dengan pasar luas dari Jakarta hingga Surabaya, bahkan hingga Bali. Seperti disampaikan salah satu legenda pengusaha tahu Ciamis Dadang Iskandar.

Menurutnya, komunikasi bersama Ketua Partai Demokrat Anjar Asmara merupakan ikhtiar dalam pengembangan usaha.

Sosok Dadang Iskandar sendiri menjadi legenda setelah 18 tahun bergelut pada dunia bisnis kuliner tahu.

Mengawali usahanya dari tahun 2005, Dadang kenyang dengan getir dinamika usaha tahu.

Dadang menjelaskan, jenis usaha tahu ini memiliki potensi luas dan memberi lapangan pekerjaan yang menjanjikan.

Selama berkiprah pada bidang bisnis kuliner tahu, dengan market pasar yang baik perusahaanya pernah mengolah kedelai sebagai bahan baku sebanyak 10 ton dalam satu hari.

Apalagi sekarang dengan permintaan yang banyak kemudian didukung dengan keberadaan pabrik pengolahan bahan baku yang banyak.

“Untuk Ciamis ada sekitar 100 lebih pabrik pengolahan tahu yang beroperasi. Hal itu tentu merupakan potensi ekonomi yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dadang menyampaikan, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah tidak menentunya harga kedelai. Harga fluktuatif kedelai yang naik turun dengan hitungan minggu itu merusak harga pasar produk olahan tahu.

“Ini menjadi permasalahan klasik yang terus dihadapi oleh para pengusaha tahu. Dengan ini kita bersama Anjar Asmara dan Partai Demokrat menjalin komunikasi untuk berjuang bersama demi kestabilan harga kedelai, juga untuk menemukan metode terbaik dalam pengembangan usaha tahu ini,” jelasnya.

Dadang mengungkapkan, pada zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) produk tahunya sempat dipesan ke istana Negara.

Hal itu menjadikannya bersemangat untuk memenangkan partai Demokrat dan Anjar Asmara pada pemilu nanti.

“Dengan jumlah pabrik dan pegawai di Ciamis yang ada bisa sampai ribuan. Belum yang di luar Ciamis, para agen tahu hingga para pedagang tahu siap mendukung Demokrat dan Anjar Asmara,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRefleksi Akhir Tahun, DPRKPLH Ciamis Berikan Penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata Tahun 2022 dan 2023
Artikulli tjetërDPC Partai Hanura Kota Banjar Rayakan HUT ke-17 dengan Penuh Semangat dan Solid