PASUNDANNEW.COM, BANDUNG – Jelang hari Raya Idul Fitri tahun 2020, Lazis Darul Hikam berbagi kebahagiaan bersama warga terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan 1000 paket bingkisan Lebaran, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu fokus program Lazis Darul Hikam di setiap bulan Ramadhan dengan nama program ‘Ramadhan Berbagi Bahagia’.

Dalam pelaksanaannya, terlihat para petugas mematuhi peraturan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19, dengan selalu menjaga jarak, memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sebagainya.

“Untuk pembagian bingkisan lebaran dan guna menghindari kerumunan massa, kami bersinergi dengan Unit Darul Hikam untuk pembagian bingkisannya” ujar Hadi Gumilar, Direktur Lazis Darul Hikam.

Distribusi bingkisan lebaran tersebut, kata Hadi, disebarkan ke beberapa wilayah, seperti Rancaekek, Jl. Brigadir Jend. Katamso, Tubagus Ismail, Jln. Ir. H. Juanda, Jl. Dago Giri dan beberapa wilayah lainnya.

“Paket bingkisan lebaran itu dikirimkan ke setiap unit terlebih dahulu, selanjutnya akan disalurkan kepada penerima manfaat yang sudah diajukan maupun yang belum diajukan, intinya warga yang sangat membutuhkan” kata Hadi.

Paket bingkisan lebaran yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari ini diantaranya beras 5 kg, sarden, susu kaleng, mie, kecap, teh celup, minyak goreng, gula dan garam.

“Kami berharap bingkisan ini akan memberikan kebahagiaan kepada para penerimanya ditengah pandemi corona yang belum juga surut dan bisa membantu meringankan beban warga yang perekonomiannya terdampak covid-19,” imbuh Hadi.

Lazis Darul Hikam membuka pembayaran dana Zakat Infak dan Sodaqoh bagi para donatur yang ingin menunaikan kewajiban zakatnya, termasuk pembayaran zakat fitrah hingga H-1 malam takbiran baik secara offline (datang langsung) atau melalui transfer donasi online dengan menghubungi call center di nomor 081 39555 9252 maupun layanan jemput zakat. (Fauzi/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakResmi Dilauching Wabub, BLT-DD di Desa Ciomas Mulai Disalurkan
Artikulli tjetërSATRIA SUNDA SAKTI BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER UNTUK BANTU MASYARAKAT DI BULAN RAMADAN