Kegiatan jalan sehat memperingati HUT yang ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 tingkat Kecamatan Panumbangan di hadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jalan sehat diselenggarakan PGRI Panumbangan dalam rangka memperingati HUT yang ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 tingkat Kecamatan.

Kegiatan tersebut secara resmi dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra sekaligus melepas kegiatan jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat digelar di Lapang Sukakerta, Kecamatan Panumbangan, Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yana menyebutkan tema yang diusung dalam kegiatan yaitu ‘Guru bangkit pulihkan pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju’, selaras dengan kondisi saat ini.

Oleh karenanya, ia mengajak kepada para seluruh guru untuk sama-sama bangkit dan pulihkan pendidikan yang terdampak pandemi Covid-19 selama 2 sampai 3 tahun ini.

“Tema kegiatan ini telah selaras, untuk bangkit dan pulih tentu dibutuhkan jiwa dan badan yang sehat,” ucapnya.

Yana pun berharap, semoga gerak jalan ini para guru senantiasa diberikan kesehatan sehingga bisa bersama-sama bangkit dari dampak pandemi.

“Agar kita semua, khususnya para guru bisa kembali memulihkan pendidikan di negara kita yang selama 2 tahun ini terganggu,” terangnya.

Selain itu, Yana pun mengucapkan terimakasih atas dedikasi, perjuangan dan pengorbanan para guru untuk tetap mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga PGRI makin maju dan berkembang bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua,” harapnya.

Terakhir, Yana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PGRI Kecamatan Panumbangan atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI dan HGN.

Diketahui, sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangka HUT PGRI tersebut diantaranya kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan serta kegiatan pengembangan peningkatan profesionalisme guru.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan PGRI ini dicatat sebagai amal sholeh,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTampil Kolaborasi di Fokus Fastoral Bandung, Gamelan Ki Pamanah Rasa Berikan Pesan Tali Persaudaraan 
Artikulli tjetërGabungan Relawan Ciamis Selatan Buka Donasi untuk Korban Gempa Cianjur