Jabar Bergerak Ciamis serahkan bantuan APD ke Pemkab Ciamis untuk penanganan Covid-19. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Provinsi Jawa Barat melalui Jabar Bergerak dan Dinas Kesehatan Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wabup Ciamis, Yana D Putra menerima langsung bantuan tersebut, Rabu (7/7/2021) bertempat di Joglo Barat Setda Ciamis.

Bupati Herdiat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya atas bantuan yang di berikan kepada Pemkab Ciamis.

“Alhamdulillah, bantuan APD dan alat kesehatan ini untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, terutama untuk puskesmas,” ucap Herdiat.

Herdiat mengatakan, bantuan APD tersebut untuk 19 Puskesmas berupa masker dan Hazmat untuk para petugas kesehatan di Puskesmas Kecamatan.

“Sebetulnya totalnya ada 27 Kecamatan, namun yang baru berikan bantuan ada 19 Puskesmas Kecamatan dulu,” imbuhnya

Herdiat pun berharap bantuan ini dapat benar-benar dimanfaatkan sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19 Kabupaten Ciamis.

Ketua Jabar Bergerak Ciamis, Agus Irfan Wijaya mengatakan, alat penunjang kesehatan tersebut berasal dari Provinsi Jabar yang pihaknya salurkan.

“Mekanismenya yaitu Puskesmas mengajukan kebutuhan dan kemudian akan di verifikasi oleh Dinas Kesehatan,” katanya.

Agus menerangkan ada 19 Puskesmas yang baru berikan bantuan. Setiap Puskesmas menerima 50 APD dan 2 box masker medis dan Hazmat.

Agus menambahkan, ke depan pihaknya juga akan melakukan beberapa program lanjutan dengan memberikan bantuan multi vitamin.

Kemudian makanan dan minuman bernutrisi serta sembako bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini prosesnya masih dalam persiapan dan semoga bisa segera terealisasi” pungkasnya.

Artikulli paraprakGunakan Sepeda, Wabup Yana Keliling Pantau Langsung Penerapan PPKM Darurat
Artikulli tjetërDisdik Kota Bandung Pertimbangkan PJJ untuk Ajaran Baru