Jabar Bergerak Kota Banjar menggelar acara launching program "Jabar Bergerak Membantu Peningkatan Keluarga Sehat dan Sejahtera" atau disingkat JAMU PERKASA di aula rapat lantai 3 Toserba Pajajaran, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024) sore. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Jabar Bergerak Kota Banjar launching program JAMU PERKASA (Jabar Bergerak Membantu Peningkatan Keluarga Sehat dan Sejahtera) di aula rapat lantai 3 Toserba Pajajaran, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024) sore.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman, mengatakan, launching ini dilatar belakangi hak azasi manusia dimana konsep hukum dan normatif yang menyatakan setiap manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya yang meliputi hal ekonomi, sosial, pendidikan, dan budaya.

Ari menjelaskan, identifikasi masalah yang dihadapi adalah masih rendahnya kepedulian pada kelompok masyarakat rentan seperti disabilitas, yatim, lansia, stunting, dan Marbot.

Program JAMU PERKASA ini akan dilaksanakan oleh Jabar Bergerak dengan memiliki warga binaan di masing-masing desa dan kelurahan di Kota Banjar.

“Di masing-masing desa maupun kelurahan, terdapat 10 warga binaan yang terdiri dari 5 kategori yakni Disabilitas, Jompo, Stunting, Marbot Masjid, dan Anak Yatim,” ujar Ari Faturohman.

Acara launching JAMU PERKASA juga menjadi momen untuk memberikan santunan kepada 120 orang penerima dalam bentuk sembako dan bingkisan.

“Dalam acara ini, sebanyak 100 orang penerima santunan berupa sembako dan bingkisan,” tambah Ari.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi bagian dari acara Buka Bersama On The Street (BUBOS) yang merupakan agenda rutin tahunan setiap Bulan Ramadhan.

“Selain launching Jamu Perkasa, kegiatan ini juga sekaligus dilanjutkan dengan acara BUBOS yang ke-8,” tutur Ari.

Dalam rangkaian acara BUBOS, setiap Marbot Masjid mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan ibadah.

“Setiap Marbot Masjid mendapatkan 2 orang per desa/kelurahan. Selain itu, acara ini juga dilanjutkan dengan safari ramadhan yang melibatkan pembagian nasi kotak dan takjil kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, serta pejabat OPD terkait lingkup Pemkot Banjar, serta tamu undangan lainnya.

Dengan program JAMU PERKASA dan kegiatan BUBOS, Jabar Bergerak Kota Banjar terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian terhadap kelompok masyarakat rentan di Kota Banjar, Jawa Barat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, KKG Kalipucang Bagikan Ribuan Takjil Gratis
Artikulli tjetërEvent Organizer Sireum Hideung Kota Banjar Gelar Gebyar Ramadhan