INKANAS Jawa Barat melepas kontingen atlet karate menuju PON XX Papua. Foto/Istimewa

BERITA BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – INKANAS melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX menuju Papua, Senin (4/10/2021) di GOR Dojo Sasakawa.

Pelepasan Kontingen INKANAS Jabar dihadiri oleh Direktur Intelkam Polda Jabar, KBP Drs. Ruslan Ependi bersama Ketua Harian INKANAS dan beberapa mahasiswa Papua yang ada di Kota Bandung.

Ketua pengurus INKANAS Jabar, Iwan Tahe menyebutkan, jumlah atlet yang mengikuti kejuaraan karate pada PON XX Papua sebanyak 15 orang.

“Ada 15 atlet yang akan mengikuti kejuaraan di PON Papua, 8 atlet putra dan 7 atlet putri serta 8 orang pelatih,” kata Iwan dalam rilis yang diterima PasundanNews.com, Selasa (5/10/2021).

Ketua Forki Jabar, Ogi berharap pada kejuaraan PON XX Papua atlet Karate INKANAS bisa kembai jadi juara .

“Pada PON 2016 lalu kita menjadi juara Umum ke-1 dan untuk sekarang kita harus bisa meriah kembali juara. Kita ingin menjadi yang terbaik dan dengan cara yang sportifitas, semua harus mendapatkan medali,” ucapnya.

Dir Intelkam Polda Jabar yang juga Sekum INKANAS Jabar, Ruslan Ependi memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga di PON Papua.

Ruslan meminta kepada semua atlet yang akan berlaga agar selalu menjunjung sportifitas dalam setiap pertandingan.

“Junjung tinggi sportifitas. Semangat persatuan dan kesatuan serta semangat untuk menjadi juara,” imbuhnya.

Para mahasiswa Papua yang ada di Bandung pun turut memberikan motivasi serta dukungan kepada para atlet INKANAS Jabar yang akan berlaga di PON XX Papua.

Artikulli paraprakAksi World Clean Up Day 2021, Relawan Lintas Komunitas di Cisaga Santuni Anak Yatim
Artikulli tjetërCapaian Vaksinasi Rendah, Kabupaten Ciamis kembali ke Level 3 PPKM Jawa-Bali