Relawan Lintas Komunitas Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Agung Cisaga, Selasa (5/10/2021). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Relawan lintas komunitas Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Masjid Agung Cisaga, Selasa (5/10/2021).

Koordinator aksi sosial, Suhendra Ismaya mengatakan, dana kegiatan ini merupakan hasil sedekah sampah saat acara World Clean Up Day (WCD) 2021.

“Dana ini hasil sedekah sampah warga pada saat acara WCD yang di himpun mulai tanggal 1 sampai 24 September lalu,” kata Suhendra.

Ia menuturkan, selain kepedulian membantu para anak yatim, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara lintas komunitas pasca acara World Clean Up Day.

“Alhamdulillah, bakti sosial kali ada ada sekitar 125 anak yatim yang berasal dari 11 desa mendapat santunan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suhendra juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara lingkungan.

“Sama-sama kita jaga lingkungan mulai dari diri sendiri, rumah dan masyarakat,” ucapnya.

Ia pun berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa memberikan nilai manfaat dan memberikan dampak positif badi masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut setiap bulannya” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cisaga, AMPI Ciamis, Jabar Bergerak, ACT Ciamis, Sc234, Gibas, dan komunitas Gundala.

Artikulli paraprakAksi World Clean Up Day 2021, 68 Ton Sampah di Ciamis Terkumpul dan Terkelola
Artikulli tjetërINKANAS Jabar Lepas Kontingen Atlet Karate Menuju PON XX Papua