Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Timnas Inggris berhasil mengalahkan Swiss pada laga uji coba sekaligus gol yang dicetak Harry Kane cetak sejarah bagi The Three Lions.

Untuk diketahui, Inggris dan Swiss sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka gelar laga uji coba pada jeda internasional akhir pekan ini.

The Three Lions, julukan timnas Inggris, sukses menekuk Swiss dengan skor tipis 2-1 di Stadion Wembley pada Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Pada menit ke-22, timnas Swiss besutan Murat Yakin lebih dulu memimpin melalui gol Breel Embolo.

Inggris baru bisa membalas pada akhir babak pertama. Pada menit ke-45+1, lewat sepakan roket Luke Shaw. The Three Lions akhirnya mengunci kemenangan via gol penalti Harry Kane pada menit ke-78.

Penalti berikan kepada Inggris setelah tertangkap Steven Zuber, gelandang Swiss melakukan handball di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai algojo penalti. Ia menuntaskan tugasnya secara sempurna, melalui sepakan kaki kanan. Ujung tombak Tottenham Hotspur itu tak mampu diantisipasi kiper Swiss, Jonas Omlin.

Kane Samai Rekor Gol Bobby Charlton

Bagi Harry Kane, satu gol dalam laga Inggris vs Swiss merupakan sebuah catatan istimewa. Pasalnya ini merupakan gol ke-49 Kane dari 68 penampilan bersama timnas Inggris di pentas internasional.

Seperti melansir laman Kompas, kini koleksi gol Harry Kane bersama timnas Inggris menyamai catatan legenda The Three Lions, Sir Bobby Charlton.

Adapun, pemegang rekor gol terbanyak bagi timnas Inggris masih dipegang oleh mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, yang kini melatih Derby County.

Sepanjang karier internasionalnya, Rooney sukses mengemas 53 gol dari 120 pertandingan bersama timnas Inggris.

The Three Lions Catat Sejarah

The Three Lions bukan hanya mengalahkan Swiss. Gol internasional ke-49 Harry Kane juga ikut membantu The Timnas Inggris mengukir catatan bersejarah.

Dilansir dari Opta, kemenangan atas Swiss membuat timnas Inggris mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 21 pertandingan beruntun di semua ajang, termasuk laga uji coba kontra Swiss.

Dari 21 pertandingan terkini yang dilalui The Three Lions, mereka mampu meraih 17 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Itu merupakan catatan unbeaten. Atau bisa disebut tak terkalahkan terlama dalam sejarah timnas Inggris. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMorbius dan Venom akan Menghadapi Kehadiran Spider-Man, Espinosa : Ini Sangat Dinantikan
Artikulli tjetërSpanyol vs Albania 2-1, La Furia Roja Raih Kemenangan Lewat Dani Olmo