Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Tim Vietnam dan melaju ke final SEA GAMES 2023. Foto/Ist.

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Tim Nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga semi final SEA Games 2023.

Pada saat injury time, Taufany Muslihuddin berhasil mencetak gol, mengubah skor pertandingan antara Indonesia vs Vietnam menjadi 3-2.

Semifinal SEA Games 2023 antara Timnas U-22 Indonesia dan Vietnam berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023).

Pada menit ke-10, Komang Teguh Trisnanda berhasil mencetak gol yang membuat Timnas U-22 Indonesia unggul dengan cepat.

Dalam suatu kesempatan, Komang Teguh berhasil mencetak gol dengan sundulannya ke gawang Vietnam, memanfaatkan umpan dari Pratama Arhan melalui lemparan dalam.

Beberapa menit setelah gol tersebut, Vietnam mulai meningkatkan garis pertahanannya dan mengambil alih kendali permainan.

Namun, pada menit ke-36, timnas U22 Indonesia kebobolan karena gol sundulan dari Nguyen Van Tung yang memanfaatkan umpan diagonal dari rekan setimnya.

Setelah gol sundulan tersebut, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama.

Skor akhir babak pertama antara timnas U22 Indonesia dan Vietnam adalah 1-1.

Ketika memasuki babak kedua, pada menit ke-54, Timnas U-22 Indonesia berhasil kembali unggul melalui sepakan mendatar dari gelandang mereka, Marselino Ferdinan.

Saat itu, Pratama Arhan melakukan lemparan dalam yang oleh kiper lawan tepis.

Namun bola liar berhasil Marselino sambut dengan tendangan dari luar kotak penalti dan berakhir dengan gol.

Sayangnya, hanya enam menit setelah gol tersebut, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Pratama Arhan mendapatkan kartu kuning kedua.

Pada sore ini, akan diselenggarakan pertandingan semifinal antara Indonesia dan Vietnam.

Bagas Kaffa yang bermaksud membuang umpan silang Nguyen Ngoc Thang, justru membuat bola tersebut masuk ke gawang sendiri.

Pada saat injury time pada menit ke-90+6, Timnas U-22 Indonesia berhasil mencetak gol ketiga dalam pertandingan ini melalui sepakan mendatar Taufany Muslihuddin dari luar kotak penalti.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPartai Demokrat Ciamis Naik 14 Motor Vespa Daftarkan Bacaleg ke KPU 
Artikulli tjetërGanjar Pranowo Bakal ke Bandung Serap Energi Bung Karno Lanjutkan Pembangunan Jokowi