Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H. Anjar Asmara, SH.,MH. naik motor vespa daftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Partai Demokrat Kabupaten Ciamis mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Partai berlogo Mercy ini mendatangi kantor KPU Ciamis, dengan menggunakan motor vespa yang berjumlah 14 unit sesuai nomor urut Partai Demokrat.

“Hari ini Partai Demokrat telah mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU dan telah diterima,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara, Sabtu (13/5/2025).

Anjar mengatakan pihaknya sengaja mendaftarkan partai tempat bernaungnya dengan berbagai filosofi.

Seperti naik vespa dan menyesuaikan segala halnya sesuai nomor urut Partai Demokrat yakni nomor 14.

“Kami datang naik vespa itu menggambarkan bahwa Partai Demokrat akan tetap solid dalam memperjuangkan harapan rakyat,” katanya.

Menurutnya bahwa ketika berbicara vespa pasti tidak luput dari bahasa solidaritasnya yang tanpa batas.

“Makna itu akan kami terapkan dalam Partai Demokrat yang mana tujuannya untuk memperkuat kader agar bisa mewujudkan harapan rakyat,” ujarnya.

Anjar mengatakan, Partai Demokrat juga mengambil segala hal dengan nomor 14. Mulai dari jumlah vespa, waktu mendaftarkan dan segala hal lainnya.

Hal itu juga sebagai salah satu upaya dalam memberikan  informasi pada masyarakat bahwa Partai Demokrat itu nomor 14.

Pihaknya pun meminta doa dan dukungan kepada semua lapisan masyarakat khususnya para ulama kiyai juga kaum milenial agar Demokrat bisa memenangkan kontestasi pilpres dan pileg 2024.

“Agar kita bisa bersama-sama mewujudkan harapan rakyat perjuangan demokrat,” paparnya.

Anjar juga mengharapkan, pendaftaran ini adalah awal dari kemenangan Partai Demokrat khusunya Kabupaten Ciamis.

“Kami juga mengharapkan agar semua partai politik yang menjadi peserta pemilu 2024 nanti dilancarkan semuanya, ” tutur Anjar.

Partai Demokrat Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Pada pendaftaran ini Partai Demokrat Ciamis memasang kuota 100 persen yakni 50 Bacaleg yang berasal dari semua kalangan.

Anjar mengatakan, Bacaleg Demokrat Ciamis secara keseluruhan berjumlah 50 orang, 35 laki-laki dan 15 perempuan.

Sementara dari total keseluruhan ada 8 Bacaleg dari milenial dan Bacaleg lansia.

“Komplit semua kalangan ada, dan kami optimis dengan ini semua Demokrat Ciamis pasti juara,” ucap Anjar.

Mengenai targetan perolehan kursi, pihaknya saat ini akan berupaya memperjuangkan Partai Demokrat Ciamis bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Di Ciamis itu kan ada 6 dapil dan saat ini kami memiliki 6 kursi DPRD Kabupaten Ciamis, itu di dapat dari satu dapil 1 kursi. Saat ini kami berupaya agar setiap dapil memiliki 2 kursi jadi targetan kami Demokrat Ciamis bisa mendapatkan 12 kursi DPRD Ciamis di pemilu 2024 nanti,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPerhelatan Liga Champions dan Europa, Hebat Mana antara Pep dan Mou?
Artikulli tjetërIndonesia vs Vietnam 3-2, Taufany Cetak Gol saat Injury Time