Kodim 0613 Ciamis menggelar acara jalan sehat memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 TNI diperingati dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Seperti salah satunya acara Jalan Sehat yang digelar langsung oleh Kodim (Komando Distrik Militer) 0613 bertempat di Halaman Islamic Center Ciamis, Sabtu (14/10/2023).

Tema HUT TNI kali ini bertajuk ‘Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Letkol Inf Wahyu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang Anam, damai dan kondusif.

“Pemilu 2024 harus terlaksana dengan lancar dan tertib. Harus bisa juga menjaga kondusifitas serta menciptakan Pemilu yang damai,” terangnya.

Acara jalan sehat pun diawali dengan senam bersama Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis.

Serta turut hadir langsung Dandim Kapolres, Walikota Banjar, unsur Forkopimda dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan jalan sehat itu dibuka oleh Bupati Ciamis, Dandim 0613, dan Kapolres Ciamis di garis start.

Letkol Inf Wahyu mengatakan, pihaknya menyediakan lebih dari 11.000 tiket yang dibagikan kepada peserta jalan sehat.

Bagi peserta yang beruntung, akan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Mulai dari sepeda motor sebagai grand prize, sepeda listrik, sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, televisi, dispenser, kompor gas, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Pihaknya pun mucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah meramaikan acara jalan sehat dalam rangka HUT TNI ke-78 ini dengan sangat meriah.

“Kami juga menyediakan lebih dari 100 hadiah yang disiapkan dan lebih dari 11.000 tiket yang dibagikan kepada peserta,” papar Dandim.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-78 kepada TNI.

“Dirgahayu TNI Republik Indonesia, semoga semakin jaya, semakin dicintai masyarakat dan lebih bisa mengayomi masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herdiat juga memberikan tambahan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk peserta jalan sehat yang beruntung masing-masing mendapat Rp 1 juta. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPalembang Jadi Tuan Rumah, Liga 1 Esports Nasional Seri 1 Segera Laksanakan Kick Off
Artikulli tjetërSoroti Pemilih Pemula, HMI Ciamis Narasikan Pentingnya Literasi Politik Gagasan