Pj (Penjabat) Gubernur Pemprov Jabar Bey Machmudin. Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – HUT (Hari Ulang Tahun) yang ke-542 tahun Kabupaten Cirebon dirayakan secara antusias.

Dalam perayaan tersebut, turut hadir Pj (Penjabat) Gubernur Pemprov Jabar Bey Machmudin saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentu akan terus berkomitmen mendukung kemajuan Kabupaten Cirebon,” kata Bey saat peringatan Hari Jadi Ke-542 Kabupaten Cirebon.

Ia menuturkan bahwa pemprov Jabar akan terus berkomitmen guna mendukung kemajuan Kabupaten Cirebon.

Sejauh ini Pemprov Jawa Barat sudah menggulirkan berbagai program dan akan terus dijalankan seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta pengembangan ekonomi kerakyatan.

Ia melanjutkan, Kabupaten Cirebon yang berdiri sejak tanggal 2 April 1482 memiliki sejarah panjang dan kaya akan nilai budaya.

Daerah paling timur Jabar ini penuh dengan pesona, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, kesenian hingga batiknya.

“Tak heran jika banyak orang yang merindukan Kabupaten Cirebon, termasuk saya sendiri, banyak kenangan yang tercipta di sini,” ucap Bey yang merupakan putra Cirebon.

Hal ini sesuai dengan tema hari jadi ke-542 Kabupaten Cirebon, yaitu ‘Cirebon Sun Kelangon’, atau Cirebon aku rindu berat memiliki makna yang sangat mendalam.

Menurut Bey, tema tersebut menjadi pendorong untuk terus merindukan Cirebon dan mendedikasikan yang terbaik untuk kemajuan wilayah ini.

“Selamat ulang tahun ke-542, Cirebon sun kelangon,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUsai Resmi Dilantik, Sekda Jabar Herman Suryatman Bahas Isu Strategis dan Potensi Pembangunan
Artikulli tjetërPemprov Jabar Adakan Tarawih Keliling, Momen Jalin Silaturahmi bersama Forkopimda