Humanity Sector National Bandung Gelar Aksi Kemanusiaan
Humanity Sector National Bandung Gelar Aksi Kemanusiaan

Pasundannews – Humanity Sector National’ yang tersebar di Kota Bandung, Ciamis, Kuningan, Mojokerto dan Solo, gelar aksi kemanusiaan. Aksi tersebut bertemakan “Rakyat Bantu Rakyat”. Adapun aksi kemanusian tersebut menyasar masyarakat yang terdampak oadanya Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tak hanya itu sasaran mereka lainnya yakni masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Terutama masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Koordinator Humanity Sector Bandung,  Pebryanto Rohmatuloh mengatakan,  penggalangan donasi untuk aksi kemanusian tersebut selama 9 hari.

“Terhitung dari tanggal 21 Juli – 30 Juli 2021,” jelasnya, Senin (2/8/2021).

Pria yang akrap di sapa Bey mengungkapkan, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.890.000. Kemudian ada 10.000 tablet multi vitamin 250 gram dari PT Triman Pharmaceutical Ind. Total dana jika di estimasi mencapai Rp 8.490.000.

“Dari donasi yang di kumpulkan tersebut, kemudian kita belanjakan dalam bentuk paket sembako untuk warga Isoman sebanyak 100 paket sembako,” jelasnya.

“Alhamdulillah, 100 paket sembako ini telah di distribusikan di 8 wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat,” lanjutnya.

Menurut Bey kedepan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan positif lainnya untuk membantu masyarakat di sekitar Bandung Raya.

“Untuk itu, kami selaku penggerak Humanity Sector National dari berbagai sector wilayah yang tergabung, mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Kemudian kepada perusahaan yang turut serta mensukseskan gerakan ini. Sehingga bisa di distribusikan secara serentak pada tanggal 31 Juli 2021 lalu di berbagai wilayah,” tandasnya.

*Jay*

Artikulli paraprakMahasiswa Bandung Raya Antusias Ikuti Vaksinasi dari Polda Jabar
Artikulli tjetërGubernur Jabar Usul Provinsi Kelola Distribusi Vaksin ke setiap Kabupaten dan Kota