Jembatan penghubung Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran di wilayah Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar longsor. Foto/Dokpri Herdi.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jembatan penghubung Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran yang berlokasi di Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar Ciamis mengalami longsor, Kamis (4/2/2020).

Longsor atau amblasnya jembatan tersebut diakibatkan hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari terakhir.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Deni Permana mengatakan, peristiwa amblasnya jembatan yang menjadi akses jalan dua Kabupaten itu terjadi sekitar pukul 01.10 WIB dini hari.

“Terjadi hujan yang sangat deras kemarin rabu (3/2), sehingga menyebabkan longsor,” ujarnya.

Deni menjelaskan, longsor di jembatan tersebut panjangnya sekitar 7 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4 meter. Selain itu, bahu jalan pada jembatan juga mengalami kerusakan.

“Terlihat juga kondisi jembatan yang sudah rapuh dan usianya sudah lama,” terang Deni.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, lanjut Deni, pihaknya bekerjasama dengan UPTD PUPR wilayah Kecamatan Banjarsari dengan memasangkan rambu-rambu di lokasi kejadian.

“Kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi bersama semua unsur di wilayah Kecamatan Banjaranyar dan memasang tanda hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” kata Deni.

Deni menambahkan, akses jalan tersebut masih bisa digunakan dan dilalui. Namun, masyarakat atau pengendara yang hendak melintas harus berhati-hati dan waspada.

“Jembatan ini masih bisa dilalui. Kepada warga dan pengendara supaya waspada dan berhati-hati saja saat melintasi jalan ini” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDavid Moyes; Lingard Membuat Perbedaan Bagi West Ham United
Artikulli tjetërBerikut Keistimewaan Do’a dan Amalan Sunnah Hari Jum’at