Beranda Olahraga

David Moyes; Lingard Membuat Perbedaan Bagi West Ham United

Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Banyak pujian yang menghampiri Jesse Lingard setelah debut manisnya yang baru bersama West Ham United saat berhadapan dengan Aston Villa, Kamis (04/01/2021), dini hari tadi.

Tampil sebagai starter, Jesse Lingard terlihat garang dengan mencetak dua gol (brace) sekaligus membawa The Hammers menang telak 1-3.

Gol ini terasa sangat spesial buat Jesse Lingard. Pasalnya, sang pemain bisa kembali menjebol jala lawan lagi setelah 7 bulan absen merumput saat masih di Manchester United.

Selain itu, dua gol yang dicetak Jesse Lingard kontra Aston Villa semalam juga memecahkan rekor pribadinya, yakni brace pertama sejak terakhir kali dilakukan pada tahun 2018 lalu.

Di sisi lain, berbekal kemenangan telak atas Aston Villa ini, membuat West Ham United merangsek naik ke urutan lima dengan raihan 38 angka.

Hanya berjarak dua poin dari Liverpool sebagai batas akhir zona Liga Champions atau sembilan angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Penampilan Jesse Lingard Dapat Pujian dari Manajer West Ham United

Dilansir dari SkySports, Manajer West Ham United, David Moyes memuji penampilan Lingard. Menurutnya, Lingard memiliki kinerja yang luar biasa.

“Itu adalah kinerja yang luar biasa, dan kami tahu ini sulit setelah menelan kekalahan dari Liverpool. Untuk menampilkan kinerja yang baik, ada gambaran bagaimana pemain bisa merasakannya,” terang Moyes.

Dia menuturkan, sepanjang babak pertama permainannya terlihat baik. Menurutnya, Lingard adalah pemain yang punya kualitas untuk dibuktikan.

“Penampilannya bersama Soucek, Benrahma, dan Antonio sangat berbahaya. Dia sangat percaya diri dan ingin menembak saat terlihat. Dan, di babak kedua, dia menunjukkan kualitasnya di situasi-situasi penting,” paparnya.

Lanjut Moyes, Lingard membuat perbedaan pada West Ham. Ditambah kondisi fisik yang baik serta sepertinya akan menjadi aset nyata bagi West Ham di paruh kedua musim ini.

“Lingard memberikan perbedaan. Dan dia menjadi aset nyata bagi West Ham di musim ini” pungkasnya.