Mobil pegawai bank Mandiri Ciamis tertimpa pohon tumbang. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hujan deras disertai angin terjadi di wilayah Ciamis pada Jum’at (22/8/2021) sore mengakibatkan satu pohon trambesi tumbang dan menimpa mobil milik salah satu pegawai bank Mandiri Ciamis.

Selain menimpa mobil, tumbangnya pohon tersebut juga sempat mengakibatkan macet lalu lintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani Ciamis.

Kabid Darurat Logistik BPBD Ciamis, Memet Hikmat mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya pohon tumbang, pihaknya bersama tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) langsung terjun ke TKP.

Tim Pusdalops BPBD Ciamis langsung membersihkan batang-batang pohon dengan menggunakan gergaji mesin (Sensho).

Dalam peristiwa yang terjadi depan kantor bank Mandiri Ciamis tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Ketika sampai TKP benar pohon tumbang itu menimpa mobil pegawai Bank Mandiri. Batang pohonnya pun menutupi sebagian jalan,” kata Memet.

Memet menuturkan, curah hujan yang cukup tinggi serta angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Ciamis mengakibatkan pohon trembesi itu tumbang.

Menurut Memet, pohon trembesi memang rentan tumbang. Karena apabila daunnya lebat, dahannya tidak kuat untuk menahan beban.

“Pohon trembesi ini rentan tumbang. Mungkin karena akarnya sudah lapuk dan pohon itu sendiri tidak mampu menahan beban makanya tumbang,” katanya.

Pihaknya pun memangkas pohon trembesi yang ada sebelah timur gerbang keluar Bank Mandiri Ciamis Uluntuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

“Karena usianya sudah tua maka kami memangkas pohon itu untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. Perizinan pun akan kami urus karena pohon ini tumbuh di jalan nasional” jelasnya.

Artikulli paraprakWakil Bupati Cianjur Hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di YRSAA – MKGG Sengked-Pacet
Artikulli tjetërJelang Muktamar NU ke-34, Gus Yahya Silaturahmi dengan Sejumlah Ketua PC NU Jawa Barat di Ciamis