Beranda Bandung Raya Aksi Protes Terhadap Presiden Macron, API Ajak “Boikot” Produk Prancis

Aksi Protes Terhadap Presiden Macron, API Ajak “Boikot” Produk Prancis

BERBAGI
Massa Aksi memegang poster berisi ajakan boikot produk prancis sebagai ungkapan kekesalan terhadap penghinaan Nabi Muhammad Oleh Emmanuel Macron Presiden Prancis
BANDUNG, PASUNDANNEWS – Ribuan Massa Aliansi Pergerakan Islam (API) memadati halaman Gedung Merdeka jalan Asia Afrika, Kota Bandung melakukan Jihad Kalimah membela Nabi Muhammad SAW, pada rabu, (4/11/2020).
Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh Presiden Prancis pekan lalu kembali menuai protes dari kalangan umat Muslim di Indonesia, terutama di Jawa Barat.
Pasalnya Emmanuel Macron mengatakan tidak akan mencegah penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berekspresi.
Massa menuntut presiden Republik Indonesia bertindak tegas mengusir Kedutaan Prancis di Indonesia. Sebelumnya di hari senin (2/11/2020), Ratusan massa juga mendatangi Gedung Institute Francais Indonesia (IFI) di jalan Purnawarman menuntut hal yang sama.
Baca Juga: BKKBN Ganti Strategi Program, Semula “KB menjadi Pembangun Keluarga”
Kecaman terhadap Presiden Prancis tersebut bukan hanya datang dari umat muslim dalam negeri, ada juga di luar negeri. Tidak hanya Umat Muslim saja, Umat kristen pun ikut menyuarakan kecamannya terhadap Emmanuel Macron.

Agenda Jihadul Kalimah dilakukan dengan penyampaian orasi selama tiga menit dari perwakilan pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat.
“kita menyuarakan protes serta melaknat Presiden Prancis Macron yang telah menghina Nabi kita, umat Islam, Nabi Muhammad SAW. semoga apa yang kita perjuangkan hari ini dapat dilihat oleh dunia bahwa Islam akan tetap bersatu”. Ujar Ustad Asep Eri selaku Koordinator Lapangan.
Massa berkumpuol dengan diiringi musik religi dan shalawat atas Baginda Nabi Muhammad SAW. Massa berkerumun menggunakan masker, dengan tertib, berbaris dan ada juga massa yang duduk di jalan, seperti mendengarkan ceramah.
Baca Juga: Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Siap Jemput Habib Riziq di Bandara
“Kita Hadir disini dari cianjur untuk membela Junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW. Kita harus nyatakan bahwa umat Islam harus bersatu membela Rasullullah, Takbir”. Ujar dewan Pimpinan Serikat Islam Jawa Barat dalam orasinya.

Sementara itu, Ustad Abu Muhammad, yang merupakan Jamaah asal Pantura juga menyampaikan orasi menguatkan umat Islam agar terus memperjuangkan Penghinaan terhadap Islam dan Nabi Allah.
Baca Juga: Sosialisasi Pembangunan Keluarga, BKKBN Edukasi Usia Ideal Menikah
“Nabi yang paling mulia. Dihinakan oleh makhluk paling rendah. “Seburuk2 makluk adalah ia yang tak mau beriman”. Ujar Abu Muhammad.
Tidak hanya itu massa dari kalangan ibu-ibu juga ikut memeriahkan aksi protes tersebut. Dengan membawah Poster yang bertuliskan “Jangan Beli (Boikot) Produk Prancis” seperti Aqua, VIT, Mizone, Danone Food, Super Market Carrefour, Hotel Ibis, Novotel, Mercure, Dll. (Red)