Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dan Ketua KPU KBB Adie Saputro berkoordinasi terkait suksesnya penyelenggaraan tahapan pemilu 2024 di KBB di rumah dinasnya, Selasa (07/03/2023)

PASUNDAN NEWS – Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran berkomitmen mendukung suksesnya penyelenggaraan tahapan pemilu 2024.

“Kami akan mendukung penuh KPU KBB dalam pelaksanaan Pemilu 2024 agar dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ekses,” ungkapnya.

Untuk itu, ia memerintahkan Pemerintahan Desa dan Kecamatan membantu memfasilitasi berbagai kebutuhan secara maksimal sesuai kemampuan yang dimiliki kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya masing-masing.

“Jangan sampai berbagai tahapan Pemilu terhambat akibat minimnya fasilitas dalam penyelenggaraannya,” tegasnya.

Pernyataan kang Hengki ini disampaikan guna merespon permintaan Ketua KPU KBB Adie Saputro yang meminta bantuan pemerintah daerah dalam memfasilitasi kebutuhan para penyelenggara pemilu.

Dimana diketahui Adie bersama jajarannya menyempatkan hadir mendampingi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian kepada Hengki Kurniawan di rumah dinasnya, Selasa (07/03/2023).

“Kami meminta Pemda dapat memfasilitasi berbagai kebutuhan penyelenggaraan pemilu baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” jelas Adie.

Hal itu ia sampaikan karena merujuk kepada surat dari kemedagri yang dimana isinya menyatakan bahwa Pemda wajib turut serta dakam mensukseskan Pemilu 2024.

Adi pun mengaku bahwa pihaknya sudah mengkoordinasikan ini kepada bupati dan jajarannya. Dimana hasilnya masih terdapat beberapa yang belum terfasilitasi secara maksimal.

“Beberapa kebutuhan kami diantaranya ruangan sekretariat, meja, kursi, laptop serta perlengkapan lainnya dan kami mohon bantuannya dari Pemerintah Desa dan Kecamatan,” tuturnya. (im)

Artikulli paraprakPandangan Umum Fraksi DPRD Tentang Raperda RTRW, Ini Jawaban Bupati Ciamis
Artikulli tjetërBPKD Ciamis Targetkan Sertifikasi Aset Pemda Tuntas pada Periode Tahun 2023-2024