HDCI
Ridwan Kamil saat menghadiri rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) VII HDCI di Hotel JW Marriot Surabaya,

Surabaya, Pasundannews – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berharap HDCI untuk lebih peduli kemanusiaan khususnya kebencanaan. Hal itu di ungkapkan pada Musyawarah Nasional (Munas) VII Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) di Hotel JW Marriot Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, di balik keindahan alam Indonesia, ada potensi kebencanaan yang cukup besar. Sehingga ia berharap banyak bermunculan manusia-manusia yang peduli antar sesama.

“Di mana ada kebencanaan di situ harus ada HDCI yang peduli membantu. Kita harus menjadi kelompok tangan di atas,” jelasnya.

Selain itu, menurut Kang Emil mereka harus bergerak yang sifatnya inklusif dalam program kerjanya. Dengan begitu HDCI akan mendapat simpati masyarakat.

Walaupun mayoritas anggotanya adalah golongan yang beruntung dari segi ekonomi atau strata sosial. Namun bukan berarti tidak bisa bergerak menolong sesama.

“Kalau hanya menampilkan kekitaan saja, masyarakat tidak akan simpati. Tapi kalau dalam program-programnya merangkul atau inklusif, itu luar biasa,” jelasnya.

“Perilaku kita pasti di sorot masyarakat karena sekarang zamannya viral, 99 persen kebaikan kita akan hilang oleh 1 persen kesalahan kita,” tuturnya.

Sebelumnya, Kang Emil juga mengharapkan anggota HDCI dapat mempromosikan pariwisata. Ia optimistis pariwisata Indonesia akan kembali menggeliat usai terpuruk akibat pandemi COVID-19.

*Nurhayati*

Artikulli paraprakNilai BPD Karawang Berkinerja Baik, Uu Ruzhanul Minta Terus Pertahankan
Artikulli tjetërTekan Stunting di 27 Kota/Kabupaten, Pemprov Jabar Salurkan 5000 Paket Ayam