Beranda Olahraga Hasil UEFA Nations League: Belgia Tumbangkan Inggris, Italia dan Belanda Bersaing Sengit

Hasil UEFA Nations League: Belgia Tumbangkan Inggris, Italia dan Belanda Bersaing Sengit

BERBAGI
BANDUNG, PASUNDANNEWS – Belgia meraihkan kemenangan atas Timnas Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League 2020 dengan skor 2-0, di Den Dreef, Heverlee pada Senin dini hari WIB (16/11/2020). Dua gol tercipta dari Belgia dicetak Youri Tielemans dan Dries Mertens.
Timnas Inggris dipastikan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020. Tim The Three Lions harus puas berada di posisi ketiga. Sebaliknya, kemenangan membuat Belgia berhasil memuncaki klasemen dengan nilai 12, unggul dua poin dari Denmark.
Timnas Inggris sepertinya kewalahan meladeni agresivitas permainan tuan rumah. Belgia sudah membuka skor menit ke-10 setelah Romelu Lukaku melepaskan umpan ke Youri Tielemans yang mengeksekusi peluang dari luar kotak penalti.
Belgia kemudian menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas. Eksekusi Dries Mertens ke kanan gawang tidak dapat dijangkau Jordan Pickford.
Kemudian laga lain Italia mampu menggeserkan Belanda dari puncak klasemen grup A 1 UEFA Nations League setelah menang 2-0 atas Polandia dini hari tadi. Dua gol Italia dicetak Jorginho melalui titik putih dan Domenico Berardi.

Jorginho menyudahi tren buruknya selama beberapa pekan terakhir di Chelsea dan mengkonversi tendangan penalti untuk menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.
Usaha Polandia menyamakan kedudukan makin berat usai pemain pengganti Jacek Goralski menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Situasi ini dimanfaatkan Italia lewat gol Domenico Berardi dan memastikan kemenangan tuan rumah 2-0.
Sebelumnya, Belanda berhasil menaklukkan Bosnia-Herzegovina 3-1 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Senin dini hari WIB (16/11/2020). Hasil ini, Belanda untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Liga A Grup 1. Sedangkan, Bosnia-Herzegovina masih terpuruk di dasar klasemen.
Kemenanangan Belanda dicetak Georginio Wijnaldum dengan memborong dua gol, ditambah satu gol lainnya yang dicetak Memphis Depay. Sementara, gol balasan Bosnia-Herzegovina dibuat Smail Prevljak.
Berikut Hasil Pertandingan
Liga A
Belanda vs Bosnia Herzegovina 3-1
Italia vs Polandia 2-0
Belgia vs Inggris 2-0
Denmark vs Islandia 2-1
Liga B
Slovakia vs Skotlandia 1-0
Bulgaria vs Finlandia 1-2
Turki vs Rusia 3-2
Wales vs Irlandia 1-0
Austria vs Irlandia Utara 2-1
Hungaria sv Serbia 1-1
Republik Cek vs Israel 1-0
Liga C
Macedonia Utara vs Estonia 2-1
Albania vs Kazakhstan 3-1
Belarusia vs Lithuania 2-0
Georgia vs Armenia 1-2
Moldova vs Yunani 0-2
Slovenia vs Kosovo 2-1.
BERBAGI