Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Max Verstappen tampil sebagai juara balap Formula 1 GP Arab Saudi di seri kedua Formula One 2022.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Corniche, Jedah, Minggu (28/3/2022) dini hari waktu Indonesia ini membuat Verstappen berhasil menangi duel sengit dengan Charles Leclerc.

Untuk diketahui, duel antara pembalap Red Bull dan Ferrari tersebut sudah terjadi sejak start.

Sergio Perez dan Verstappen mengisi posisi start pertama dan keempat, sedangkan posisi kedua dan ketiga dihuni Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Perez gagal mempertahankan posisi terdepan. Lantaran ia harus masuk pitstop pada lap ke-16 sebelum safety car masuk ke lintasan.

Di sisi lain, kecelakaan yang menimpa Nicholas Latifi pun tak terelakkan, situasi tersebut dimanfaatkan Leclerc, Verstappen dan Sainz untuk menyodok melewati Perez.

Verstappen Balaskan Kekalahan di Seri Pertama

Verstappen dan Leclerc terlibat aksi perebutan posisi terdepan pada lap 40-an, melansir laman CNN Indonesia, sampai putaran terakhir Verstappen menjadi pembalap yang finis pertama.

Tercatat Verstappen torehkan waktu satu jam 24 menit 19,293 detik. Catatan tersebut untuk hitungan menuntaskan balapan selama 50 lap.

Hasil balapan ini menjadi pelipur lara bagi Verstappen yang gagal meraih poin, baginya ini merupakan balasan untuk balapan seri pertama di Bahrain pekan lalu.

Sedangkan Leclerc dan Sainz menempati peringkat kedua dan ketiga, tepat berada di depan Perez, kemudian George Russell menduduki posisi kelima.

Lewis Hamilton sang jawara dunia start dari urutan ke-15 menempati posisi ke-10, mengingat Hamilton sendiri berada di belakang Esteban Ocon, Lando Norris, Pierre Gasly dan Kevin Magnussen. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBuya Syafii Maarif Alami Serangan Jantung Ringan, Haedar Nashir: Sudah Semakin Baik, Kita Doakan Bersama
Artikulli tjetërIstana Presiden dan Wapres di IKN Terpisah, Ini Alasannya