Buya Syafii Maarif. Foto/Istimewa

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM – Buya Syafii Maarif, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, sebelumnya dikabarkan dirawat di rumah sakit karena terkena serangan jantung ringan. Sabtu (26/3/2022).

Tokoh Cendekiawan Muslim ini menarik banyak perhatian lantaran sakit yang dialaminya.

Termasuk Presiden Jokowi yang sempat mengunjungi ke kediaman Buya Syafii, di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Untuk diketahui, Jokowi tiba di kediaman sosok yang bernama asli Ahmad Syafii Maarif itu pukul 11.26 WIB. Ia angsung disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Jokowi pun didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam langkahnya ke kediaman Buya Syafii, orang nomor satu di Indonesia tersebut meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

Buya Syafii Maarif Lekas Membaik

Buya Syafii Maarif dinyatakan saat ini dalam kondisi sehat. Jokowi pun mengaku senang lantaran kondisi Buya Syafii yang sudah semakin membaik.

“Siang hari ini saya jenguk Buya. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit,” ujar Jokowi dalam keterangannya usai mengunjungi Buya Syafii, melansir laman CNN Indonesia, Minggu (27/3/2022).

“Kita berdoa bersama. Mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan, oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Buya Syafii Maarif di dampingi Haedar Nashir

Secara terpisah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi. Lantaran menyempatkan untuk melihat kondisi Buya Syafii yang baru menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya mewakili Muhammadiyah. Juga keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama kita ucapkan terima kasih banyak. Karena Bapak Presiden telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” ujar Haedar.

Kabar Buya Syafii sakit sebelumnya dikonfirmasi oleh koleganya, Erik Tauvani, menurutnya Buya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, sejak awal Maret 2022.

“Serangan jantung ringan, beliau dirawat di PKU Muhammadiyah sejak dua minggu yang lalu,” kata Erik via WhatsApp, Selasa (15/3/2022).

Erik menuturkan Buya Syafii tidak memiliki riwayat penyakit ini, kondisinya pun sekarang disebut sudah lebih baik.

“Namun masih harus istirahat di RS. Tentu dengan suasana yang tenang,” katanya.

Tim medis belum memperkenankan Buya Syafii untuk dijenguk untuk sementara waktu, mendengar kabar Buya Syafii sakit, Jokowi sebelumnya telah mengirimkan bunga sebagai ucapan lekas sembuh. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Ramadhan, Mentan Nilai Pangan Untuk Kebutuhan Pokok Masyarakat Aman
Artikulli tjetërHasil F1 GP Arab Saudi: Max Verstappen Juara, Hamilton Finish ke-10