Foto/Istimewa.Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Hasil Champions League antara Liverpool Vs Villareal mengantarkan The Reds semakin percaya diri.

Pasalnya, dengan kemenangan 2-0 atas Villareal, Liverpool dapat membuka jalan lebar ke final Liga Champions 2021/2022.

Di semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (28/2/2022) dinihari WIB itu, pasukan Jurgen Kloop tampil agresif, meski kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Setelah turun minum, tim tuan rumah akhirnya berhasil meruntuhkan pertahanan Villarreal. Si Merah diuntungkan dengan gol bunuh diri Pervis Estupinan.

Selang beberapa menit kemudian, Sadio Mane berhasil mencetak gol. The Reds memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan.

Dengan hasil ini peluang Liverpool lolos ke final sangat besar, dan minimal butuh hasil seri atau bahkan kalah tidak lebih dari satu gol saat gantian menyambangi Villarreal di leg kedua, sepekan lagi.

Di sisi lain, untuk maju ke partai puncak Liga Champions, si Kapal Selam Kuning mesti menang dengan selisih tiga gol.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengambil kendali permainan sejak menit-menit awal, melalui peluang pertama yang tercipta di menit kesembilan.

Meskipun sundulan Mohamed Salah masih melambung, kala menyambut umpan Trent Alexander-Arnold.

Sadio Mane membuang sebuah peluang emas di menit ke-12, dilanjut dengan Mo Salah yang sukses menembus sisi kiri pertahanan Villarreal, hingga mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Dua menit kemudian, ancaman Liverpool datang lagi, lewat Luis Diaz yang menusuk dari sayap kiri. Diaz menemukan celah untuk melepaskan tembakan kaki kanan.

Sayang Kiper Geronimo Rulli masih bisa mengamankan gawang sebelum kembali dicecar Mane.

Liverpool semakin dekat dengan gol, pada menit ke-22, Jordan Henderson menerima umpan dari Thiago lalu mengirim crossing ke tiang dekat, bola meluncur menghantam tiang gawang Villarreal.

Empat menit sebelum turun minum, Thiago melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Bola meluncur ke pojok atas. Namun masih mengenai tiang gawang, skor 0-0.

Memasuki babak ke dua, Liverpool kembali agresif, dan pada menit ke-50, Fabinho menjebol gawang Villarreal. Namun gol itu dianulir. Oleh karena, Virgil van Dijk offside dalam proses serangan.

Kebuntuan Liverpool akhirnya terpecah, The Reds memimpin Villarreal 1-0. Berkat gol bunuh diri, oleh Bek Villarreal, Pervis Estupinan di menit ke-53.

Dengan bekal percaya diri sebagai tuan rumah, Liverpool berupaya menambah pundi-pundi gol, diawali dari pergerakan di sayap kiri, Henderson kemudian melepaskan umpan silang yang mengenai kaki Estupinan.

Bola kemudian berbelok arah. Tetapi sentuhan Rulli tak sanggup mencegah bola masuk ke gawang.

Liverpool cuma butuh dua menit untuk memperbesar keunggulannya menjadi 2-0, dengan sodoran Mo Salah menembus pertahanan Villarreal. Mane menyelesaikan sontekan mendatar untuk mengirim bola ke sudut bawah gawang.

Liverpool kembali melakukan selebrasi setelah Andy Robertson menggetarkan gawang lawan di menit ke-64, tapi hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside. Sehingga gol mesti dianulir.

Hanya empat menit berselang, Liverpool hampir menambah keuggulannya, atas kerja sama antara Luis Diaz dengan Fabinho. Diakhiri oleh Diaz lewat sepakan ke arah tiang jauh namun bola melebar tipis.

Villarreal akhirnya menciptakan tembakan mengarah ke gawang Liverpool. Pada menit ke-87 Boulaye Dia menerima umpan lambung.

Lalu melakukan tusukan dari sayap kanan. Sebelum melepaskan sepakan. Namun bola mengarah tepat ke Alisson.

Sampai akhir pertandingan, skor masih tetap 2-0 bagi keunggulan tim tuan rumah. Dengan hasil ini peluang Liverpool lolos ke final sangat besar. Tinggal menanti leg kedua, sepekan lagi. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMargot Robbie Bintangi Film tentang Boneka Ikonik ‘Barbie’ yang Akan Rilis Tahun 2023
Artikulli tjetërHasil Premier League : Manchester United Vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1