Foto/Istimewa.Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Manchester United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 mencatat hasil imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, tersebut membuat MU bertengger di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 kali bertanding.

Sementara Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan raihan angka poin dari 33 laga.

Chelsea mendominasi penguasaan bola atas MU, shots dan ancaman lebih banyak ditebar pasukan Thomas Tuchel.

Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Chelsea memimpin duluan, oleh karena Marcos Alonso ciptakan Gol di menit ke-60.

Tetapi sayang, Cristiano Ronaldo bisa berhasil menyamakan skor dua menit berselang, hingga laga bubar, tak ada lagi gol tercipta.

Jalannya Pertandingan

Pada menit awal, Chelsea sudah menebar ancaman. Reece James membuat shock terapi bagi David De Gea di menit kelima, melalui sepakan kerasnya, namun De Gea mampu meninju bola hingga menjauh dari gawangnya.

Semenit berselang, Timo Werner melakukan upaya serupa, lagi-lagi kiper MU masih bisa mengamankannya.

Chelsea mendominasi bola pada 20 menit pertama, sementara MU bisa beberapa kali mengancam. Edouard Mendy tak mendapat bahaya berarti.

Chelsea kemudian banyak mengancam lewat Kai Havertz, yang juga belum membuahkan hasil, percobaannya yang dilakukan beberapa kali bisa diredam. Sehingga babak pertama tuntas, dan skor 0-0 bertahan.

Babak kedua bergulir, dan Chelsea masih menekan MU, sampai membuahkan hasil, menit ke-60 gol akhirnya dapat tercipta.

Berawal dari crossing Reece James di sisi kanan, bola bisa diteruskan dengan sundulan oleh Kai Havertz.

Bolanya mengarah ke arah Marcos Alonso, yang bebas di kotak penalti, lalu ditendang masuk dan masuk ke gawang. Chelsea mencatatkan papan skor, unggul 1-0.

Dua menit berselang, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Ronaldo dengan sepakan kerasnya dapat menyamakan skor menjadi 1-1.

Memanfaatkan umpan cerdik Nemanja Matic. Bolanya melewati barisan bek Chelsea. Kemudian bisa dikuasai Ronaldo sebelum diteruskan dengan sepakan kaki kanan yang berbuah gol.

Laga berjalan alot kembali setelah skor menjadi imbang. Meski mendominasi permainan, Chelsea sulit membuat ancaman berarti.

Satu-satunya peluang emas Chelsea hadir di menit ke-80, lewat sepakan Reece James dari dalam kotak penalti. Tetapi masih membentur tiang gawang MU.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi tercipta, hingga laga bubar, skor 1-1 bertahan, kedua tim harus berbagi angka. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaHasil Champions League : Liverpool Vs Villareal, The Reds Menang 2-0
Artikel berikutnyaPenetapan Idul Fitri 2022, Berikut Penjelasan Hilal Lebaran