Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin M. Pd,. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin berpesan agar perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H dapat dimaknai sebagai momen menebar kebermanfaatan.

Ia mengatakan, Idul Adha tidak hanya sebagai aktivitas ibadah dan ritual pemotongan hewan qurban semata.

Melainkan sebagai hari dimana umat Islam menebar kebaikan dan manfaat kepada sesama.

“Alhamdulilah kita baru saja menunaikan ibadah shalat Idul Adha di hari raya 1443 Hijriah ini di tahun 2022,” katanya kepada PasundanNews.com, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya, Idul Adha dapat juga dimaknai sebagai sebuah ketauhidan. Sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama.

Ijudin juga menyebut, kebahagiaan yang ada dalam perayaan Idul Adha kali ini harus dibagikan kepada orang lain serta menjadi spirit untuk tetap melakukan gerak hijrah.

Idul Adha, lanjutnya, adalah hari bahagia umat Islam yang tidak hanya dirayakan dengan cara menyembelih hewan kurban.

“Tetapi maknai untuk bisa melakukan apa saja menuju proses perbaikan atau hijrah. Ini menjadi spirit bagi kaum muda,” ungkapnya.

Hal itu juga menjadi ruh perjuangan AMPI sebagaimana setiap programnya yang mengutamakan narasi perbaikan dan pembaruan.

“Generasi muda bisa memberikan karakter yang bisa menjadi teladan dengan karya dan kebermanfaatannya,” terang Ijudin.

Terakhir, AMPI akan meneruskan program kerja yang telah direncanakan serta mengoptimalkannya menuju gerakan pemuda secara maksimal dan berkualitas.

“Ke depannya juga agar bisa menyuguhkan gairah dan energi positif bagi kepemudaan di Ciamis,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaAtlet Asal Ciamis Sabet 11 Medali di Fornas Sumsel, Kormi: Pertama Kali Ikut Bisa Harumkan Daerah
Artikel berikutnyaUsai Ikuti Shalat Sunnah Idul Adha 1443 H, Bupati Ciamis: Ibadah Qurban sebagai Wasilah Ketakwaan kepada Allah SWT