Ketua KORMI Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin bersama atlet asal Ciamis di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Sumatra Selatan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sejumlah atlet asal Kabupaten Ciamis sabet penghargaan dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, Ciamis berhasil meraih 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu dalam gelaran tingkat nasional itu.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin mengapresiasi raihan prestasi para atlet perwakilan Ciamis ini.

“Saya sangat bangga. Senang karena perwakilan Ciamis bisa menyumbangkan prestasi di tingkat nasional,” kata Nur Muttaqin, Jumat (8/7/22).

Ia menuturkan, prestasi ini tidak lepas dari keterlibatan Pemkab, Disbudpora, Kormi dan semua pihak yang telah mendukung para atlet.

Menurutnya, yang paling membahagiakan lagi atlet asal Ciamis itu yang meraih medali emas masih duduk di kelas 2 MI Kalangsari, Budiharja, Kecamatan Sindangkasih.

Selain itu juga karena Fornas kali ini kontingen Kabupaten Ciamis baru pertama kali mengikutinya. Namun para atlet sangat ambisi untuk dapat meriah juara.

“Dalam Fornas ini memang kita baru pertama kali ikut, namun ini menjadi motivasi bagi kita untuk dapat meraih juara” imbuhnya.

Nur Muttaqin melanjutkan, para atlet bisa lolos di tingkat Provinsi dan mengikuti Fornas di Sumsel atas dukungan dan sinergitas semua pihak khususnya Kormi Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah kita bisa membawa harum Kabupaten Ciamis di tingkat Nasional, ini merupakan satu kebanggaan bagi kami,” katanya.

Nur Muttaqin menyatakan, atas keberhasilan ini, harus menjadi spirit bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk terus meraih prestasi.

Bahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Ikatan Guru Olahraga untuk menjalin sinergitas menciptakan ruang-ruang prestasi bagi para atlet di Kabupaten Ciamis

Sehingga ke depan bisa membuka ekstrakurikuler seluas-luasnya. Terutama bidang olahraga.

“Kita rekomendasikan ekstrakurikuler, khususnya olahraga yang berada di bawah naungan dan tercatat di Kormi,” tutupnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSudah Saatnya PSGC Naik Kasta, Balad Galuh Terus Dorong Laskar Singacala
Artikel berikutnyaHari Raya Idul Adha 1443 H, Ketua DPD AMPI Ciamis Berpesan Pentingnya Untuk Selalu Tebar Manfaat