Para peserta antusias mengikuti omba menggambar dan mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini/Taman Kanak-Kanak (PAUD/TK) se-Kota Banjar yang digagas MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Senin (20/11/2023). Foto/Hermanto.PasumdanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar lomba menggambar dan mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini/Taman Kanak-Kanak (PAUD/TK) se-Kota Banjar, Senin (20/11/2023).

Kegiatan kerjasama antara MPC Pemuda Pancasila dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar ini, digelar di lapang Volly Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar.

Lomba menggambar dan mewarnai ini tidak sekadar kompetisi, melainkan sebuah kolaborasi antara ibu dan anak.

Sebanyak 82 peserta ikut ambil bagian dalam lomba ini, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yang mendukung perkembangan seni anak-anak.

Rangkaian acara ini juga menjadi bagian dari acara Pemuda Pancasila Expo 2023 dan perayaan ulang tahun ke-64 Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Andi Maulana melalui Ketua Pelaksana Lomba, Wawan Setiawan mengatakan, lomba menggambar dan mewarnai ini memberikan dukungan penting dalam aspek pendidikan dan pengembangan anak usia dini.

“Melalui kegiatan ini, kami peduli terhadap kreativitas anak-anak. Hal ini tidak hanya menghargai keterampilan seni saja, tetapi juga memotivasi mereka untuk terus berkembang dalam bidang ini,” ujarnya kepada pasundannews.com.

Baca Juga : Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Dibawah Jembatan Kereta Api Cibeureum Kota Banjar

Baca Juga : Zaskia Hamda Nabila, Penari Jaipong Cilik Kebanggaan Warga Kota Banjar 

Di tempat yang sama, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Neni Susiyani mengatakan, bahwa acara ini mencerminkan sinergi yang kuat antara organisasi masyarakat, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan dan seni anak-anak.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan akan semakin banyak generasi muda yang memiliki keterampilan seni dan rasa percaya diri yang tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Kaswad mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya, ini kegiatan positif agar anak-anak mengenal dan mencintai Pancasila dari sejak usia dini.

“Kami dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar sangat mendukung dan mengapresiasi atas gagasan MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar. Ini merupakan sebuah acara dalam rangka bagaimana anak-anak untuk mengenal serta mencintai Pancasila. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan anak-anak akan hafal serta dapat mengamalkan Pancasila,” ujarnya.

Lomba menggambar dan mewarnai bertema Cinta Pancasila ini memperebutkan Piala Koti Mahatidana yang merupakan sebagai simbol prestasi tertinggi kepada pemenang.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Majelis Pemuda Pancasila Kota Banjar telah memberikan kontribusi yang berarti untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan positif anak-anak di kota ini. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSeorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Kereta Api Cibeureum Kota Banjar
Artikulli tjetërLomba Menggambar dan Mewarnai Anak TK/PAUD se Kota Banjar, Bikin Juri Bingung Tentukan Pemenang