Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menghadiri kegiatan Raker PPDI Kabupaten Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) gelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) di Philip Balroom Sangkan Hotel dan Resort, Kuningan.

Kegiatan ini berlangsung pada, Jum’at (24/6/2022). Dengan harapan dapat menghasilkan rumusan dan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi seluruh anggota PPDI.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka acara tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, ia mengatakan, bahwa perangkat desa sebaiknya tidak terlalu larut dalam politik.

Menurutnya, PPDI harus lebih fokus bekerja dengan profesional dalam melayani masyarakat.

“Tidak usah terlalu larut dalam politik sekalipun bapak ibu mempunyai hak memilih dan dipilih. Lebih baik bekerja secara profesional melayani masyarakat agar lebih bermartabat dan sejahtera,” ucapnya.

PPDI Jangan Terjebak Pada Momentum Politik

Herdiat melanjutkan, organisasi PPDI baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional mempunyai potensi yang luar biasa. Apalagi tidak lama lagi memasuki tahun politik.

“Saya berharap kita bekerja lurus saja, paling utama pengabdian pada masyarakat,” imbuhnya.

PPDI merupakan salah satu organisasi profesi yang cukup besar, jelas Herdiat, dengan keanggotaan kurang lebih 4000 orang untuk di Kabupaten Ciamis.

“Organisasi apapun termasuk organisasi profesi seperti PPDI tujuannya tiada lain adalah untuk kebersamaan dan mensejahterakan anggotanya,” paparnya.

Perhatian Pemkab Terhadap PPDI

Selama ini, kata Herdiat, Pemkab Ciamis senantiasa berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi para perangkat Desa meskipun secara bertahap.

Ia pun berharap dengan Rakerkab ini dapat menghasilkan rumusan terbaik.

“Apapun rekomendasi yang rekan-rekan hasilkan nantinya akan menjadi pertimbangan kami dan akan ditindak lanjuti sesuai dengan kemampuan kami,” katanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKolaborasi Bersama Pemerintah, PWI Ciamis Gelar Anugerah Bakti Untuk Negeri
Artikulli tjetërPromosi Minuman Keras Secara Gratis, Holywings Digeruduk GP Ansor Bandung