Ketua PWI Ciamis, Subagja Hamara, SH., saat memberikan cinderamata secara simbolis kepada Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis adakan kolaborasi dengan Pemkab Ciamis.

Kegiatan tersebut bertajuk Anugerah Bakti Untuk Negeri yang bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Kamis (23/6/2022).

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis beserta para tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Ciamis, Subagja Hamara mengatakan, kegiatan Anugerah Bakti Untuk Negeri ini merupakan agenda PWI Ciamis yang akan dilaksanakan beberapa tahun kebelakang.

Namun, karena adanya hambatan dan pandemi Covid-19, kegiatan ini baru bisa terlaksana pada tahun 2022.

“Kegiatan ini sebetulnya sudah direncanakan jauh-jauh hari, naum karena terkendala beberapa hambatan juga pandemi, kegiatan ini baru bisa terlaksana hari ini,’ kata Bagja.

Ia menjelaskan, kegiatan Anugrah Bakti untuk Negeri ini merupakan salah satu inovasi PWI Ciamis berkolaborasi bersama pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat dalam mendukung pembangunan Kabupaten Ciamis melalui karyanya.

“Banyak masyarakat Ciamis yang ikut serta memajukan daerah dengan inovasi dan buah karyanya, maka kami patut berikan apresiasi sebagai motivasi untuk mereka agar terus mengembangkan inovasinya,” ucapnya.

Canangkan Komunikasi dan Koordinasi yang Baik

Secara langsung, kegiatan ini pun dibuka oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, ia menyampaikan bahwa media merupakan mitra pemerintah.

“Media harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk sama-sama membangun bangsa,” ujarnya.

Bentuk kolaborasi, menurut Herdiat, tentunya harus sesuai dengan kode etik jurnalistik yang telah tertuang dalam Undang-undang nomor 40 Tahun 1999.

Sebagaimana bahwa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan organisasi profesi tentu harus berbuat dan bertindak secara professional.

Serta memiliki aturan yang berlaku dalam setiap langkah dan tindakan yang diambil.

“Mari kita bina juga laksanakan komunikasi dan koordinasi yang baik. Saya berharap kita dapat bersama-sama dengan memberikan pembelajaran kepada masyarakat,” katanya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPeringati Hari Jadi Ciamis Ke-380, Event Kejuaraan Tenis Lapangan Digelar
Artikel berikutnyaHarapkan Rumusan Terbaik, PPDI Ciamis Gelar Rakerkab Tahun 2022