Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Momentum Gelorakan Maghrib Mengaji.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini digelar di Kewadanaan Ciamis.

Gebyar tersebut bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Sadananya, Rabu (12/10/2022).

Turut hadir Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Ketua DPRD Ciamis Heri Rafni Kotari beserta Asisten Pemerintahan dan kesra serta jajaran pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan pemerintah daerah beberapa tahun lalu telah membuat satu program yaitu Gerakan Magrib Mengaji.

Namun pada pelaksanaanya, program tersebut harus vakum selama dua tahun terakhir akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Ciamis dan dunia pada umumnya.

“Dua tahun lalu Pemda mempunyai program magrib mengaji, namun dengan adanya covid 19 gerakan magrib mengaji ini menjadi tertunda,” ucap Herdiat.

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat untuk kembali menggelorakan gerakan magrib mengaji ini seiring dengan meredanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Kepada para tokoh agama, Kiyai, Para Camat, mari kita gelorakan kembali gerakan ini di Kabupaten Ciamis,” ajaknya.

Maulid Nabi SAW Momentum Gelorakan Maghrib Mengaji

Selain itu, pada momentum Maulid Nabi tersebut, Herdiat mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sikap dan akhlak beliau.

“Dalam peringatan Maulid Nabi SAW ini mari kita sama-sama tingkatkan kecintaan dan keteladanan kita pada Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyalurkan 2.550 paket sembako dan bantuan sosial kepada masyarakat serta para korban bencana di eks Kwadanaan Ciamis.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan UPZ Kecamatan se Eks Kewadanaan Ciamis.

Sementara untuk bantuan sosial diserahkan langsung kepada perwakilan korban bencana. Herdiat menyebutkan bantuan tersebut berasal dari infak para ASN di Kabupaten Ciamis melalui Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAMDI Ciamis Sabet Juara Turnamen Bola Volly AHY Cup
Artikulli tjetërBulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Ada Produk Unggulan Desa se Kabupaten Ciamis