Waduk Cirata
Ilustrasi Seorang Tenggelam (Pixabay)

Bandung, Pasundannews – Satu orang warga Desa Nyenang Tepatnya RT 01 Rw 11 tenggelam di waduk Cirata yang terletak di Desa Margahayu, Cipeundeuy, Bandung Barat.

Warga mendapatkan informasi tersebut tepat pukul 15.30 WIB, Selasa (1/6/2021). Adapun korban bernama Ono. Ketika itu ia hendak menepi ke pinggir waduk Cirata sepulang dari kolam terapung.

“Tenggelamnya 1 orang yang masih dalam pencarian petugas tersebut benar terjadi,” jelas petugas dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Bandung Barat, Ceceng Sukandi, seperti di lansir dari Ayobandung.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian tersebut berawal dari korban yang hendak mendayung perahunya ke tepi danau, tepanya ke Dermaga Cibogo.

Akan tetapi perahu korban terhalangi tumbuhan air eceng gondok. Sehingga korban mencoba untuk membersih tumbuhan tersebut dengan dayung perahu.

“Hendak membersihkan eceng gondok, akan tetapi ia terpeleset hingga tercebut ke dalam waduk Cirata yang dalamnya di perkirakan mencapai meter,” jelasnya.

Saat ini korban masih dalam pencarian oleh petugas. Dengan adanya bantuan warga, TNI dan Polri. BPDB terus melakukan pencarian.

“terpaksa kita berhenti melakukan pencarian keamrin, karena terkendala cuaca. sedangkan kondisi tersebut, kita lanjutkan pencarian hari iniu,” jelasnya.

*Angga*

Artikulli paraprakShort Course HMI Ciamis, Cetak Kader yang Mampu Menjawab Persoalan Bangsa
Artikulli tjetërNelayan di Pangandaran Hilang, Usai Diterjang Ombak