Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis mengelar Short Course Kebijakan Publik di Wisma PGRI Ciamis, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan Short Course tersebut mengambil tema “Terbinanya Intelektual Muslim Society yang Profesional Dalam Menentukan Arah Kemajuan Bangsa”.

Ketua HMI Ciamis Dede Aos Firdaus mengatakan, Short Course kebijakan publik merupakan kegiatan strategis HMI dalam mengkaji kebijakan publik.

“Berharap dengan kegiatan ini kader HMI mampu untuk mengadvokasi persoalan yang ada di Ciamis serta menganalisa persoalan bangsa,” kata Aos.

Menurut Aos, mahasiswa merupakan miniatur masyarakat intelektual. Mahasiswa juga memiliki corak keberagaman dalam pemikiran, gagasan dan kreativitas.

“Kader-kader inilah yang akan menggantikan para pemimpin hari ini. Memiliki analisis yang tajam, pemikiran yang kritis, objektif dan tidak mudah terintervensi,” tegasnya.

“Short Course HMI ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai cita-cita dan tujuan itu,” ucapnya.

Wabup Yana Buka Secara Langsung Kegiatan Short Course Kebijakan Publik HMI Ciamis

Kegiatan Short Course HMI dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D putra. Imenyambut baik dan mengapresiasi atas selenggarakannya kegiatan Short Course Kebijakan Publik HMI Ciamis.

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Short Course HMI pada hari ini,” ucapnya.

Yana mengatakan, kegiatan ini selaras dengan tujuan HMI. Yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di Ridha Allah SWT.

Menurutnya, maju mundurnya pembangunan daerah erat kaitannya dengan kebijakan publik yang dituangkan dalam aturan sehingga terbangunnya sistem yang baik.

Oleh karena itu Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar serta dapat menambah wawasan bagi para mahasiswa tentang kebijakan publik. Hal itu sebagai bekal dimasa yang akan datang.

“Ade-ade semua adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang dan juga sebagai pemangku kebijakan yang akan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Yana juga menyatakan, Pemda Ciamis akan senantiasa membuka diri menerima saran masukan mengenai kebijakan bertujuan membangun Kabupaten Ciamis.

“Kami jajaran Pemda Ciamis membuka diri, menerima saran dan masukan mengenai kebijakan yang bertujuan untuk membangun Ciamis ke depan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Artikulli paraprakBeda Jenis Vaksin, Indonesia Tak Dapat Kuota Haji
Artikulli tjetërGara-gara Eceng Gondok, Satu Orang Tenggelam di Waduk Cirata