Silaturahmi Mochamad Iriawan (Kang Iwan Bule) bersama FKDT Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa.

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM – Forum Komunikasi Madrasah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tasikmalaya mendorong Mochamad Iriawan atau Kang Iwan Bule untuk maju di Pilgub Jawa Barat tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh H. Endang Abdul Malik dalam acara silaturahmi FKDT Kabupaten Bandung dan beberapa pengusaha bernama Kang Iwa Bule pada Sabtu 14 Mei 2022.

“Berkumpul para pimpinan FKDT dan beberapa pengusaha bersilaturahmi bersama Kang Iwan dan mendorong beliau maju di Pilgub Jabar 2024 nanti,” kata H. Endang melalui rilis yang diterima PasundanNews, Sabtu (14/5/2022).

H. Endang menilai dengan track record dan pengalaman kepemimpinannya, Kang Iwan Bule akan mampu menghantarkan Madrasah Diniyah semakin maju dan berkembang.

Terutama kesejahteraan gurunya. Sehingga kelak Gubernur Jawa Barat menjadi Bapak Madrasah Diniyah.

Selain itu, H. Endang juga berharap Gubernur Jabar nanti bisa mengeluarkan peraturan tentang Wajib Diniyah.

Dalam peraturan itu nantinya setiap siswa yang akan masuk sekolah SD, SMP dan SMA wajib memiliki Ijazah Madrasah Diniyah. Sebagai dasarnya adalah regulasi UU Pesantren Nomor 18 Tahun 2019.

Kemudian PP Nomor 55 Tahun 2007, Perpres Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pendanaan Pesantren, dan Perda Jabar tentang Fasilitasi Pendidikan Pesantren.

“Berharap juga nantinya ada perhatian terhadap aspek kesejahteraan Madrasah Diniyah, khususnya para guru,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSuarakan Aspirasi Perempuan, Pelajar Sukabumi Beri Gambaran Calon Pemimpin Jabar
Artikel berikutnyaRajaBacklink.com Marketplace Jual Beli Backlink Berkualitas