Foto/Ramdan.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Buah Alpukat memang sangat enak dan lezat, terlebih dalam buah tersebut terdapat banyak vitamin dan kandungan karbohidrat, jadi sangat baik untuk tubuh.

Buah alpukat, sering dijadikan untuk membuat jus atau sop buah. Namun, ada olahan unik dari buah yang mempunyai nama latin Persea Americana ini, yaitu dengan cara di kocok.

Di Ciamis ada salah satu pedagang es alpukat kocok yang belum terlalu populer, tetapi rasa jajanan unik ini sangatlah enak dan bikin seger.

Salah satu pedagang es alpukat kocok yang berada di Jalan Ahmad Yani Ciamis, Kusdiana mengungkapkan, es alpukat kocok ini memang baru ada di Ciamis, tapi di kota-kota besar jajanan ini sangat populer.

“Memang es alpukat kocok ini belum terkenal di masyarakat Ciamis. Namun, jajanan yang menyegarkan ini sudah populer di kota-kota besar,” katanya, Rabu (24/6/2020).

Kusdiana yang merupakan warga Panoongan, Kelurahan Ciamis mengaku, tidak begitu sulit untuk membuat es alpukat kocok. Ia hanya mencampur buah alpukat yang sudah dihancurkan lalu di campur dengan susu dan gula aren, juga ditambah es batu, kemudian di kocok.

“Untuk harga sangat terjangkau, saya biasa menjual es alpukat kocok satu porsinya hanya Rp. 8.000,” ucapnya.

Meskipun harganya murah, tapi untuk kelezatan dan kesegaran jajanan es alpukat kocok ini tidak murahan. Terbukti, ketika Kusdiana berjualan selalu ramai akan pembeli.

“Alhamdulilah, setiap harinya dagangan saya selalu habis, bahkan tidak sampai sore hari,” ungkapnya.

Kusdiana mengungkapkan, dalam jajanan es alpukat kocok ini ada berbagai toping pilihan varian rasa seperti, original, keju dan milo.

“Kalau toping, saya sengaja membuat 3 varian ada original, keju dan milo. Agar pembeli tidak bosan dengan rasanya,” ungkapnya.

Salah satu pembeli, Yuliana mengaku, jajanan es alpukat kocok ini rasanya enak dan seger untuk badan, cocok kalau di minum di siang hari.

“Namanya unik, alpukat kocok tapi rasanya itu enak bikin seger ke badan. Apalagi buah alpukat itu banyak vitaminnya,” tukasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakFKB Ciamis Kembali Bantu Warga Terdampak Covid-19
Artikulli tjetërDandim 0608 Cianjur Lepas 5 Personil Ikuti Satgas Apter