Erwan Darmawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ciamis Periode 2024-2029. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Musyawarah Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ciamis tahun 2024 berlangsung pada Rabu (20/3/2024).

Dalam muskab tersebut menghasilkan Erwan Darmawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Korpri Periode 2024-2029 menggantikan posisi sebelumnya Dr. H. Tatang, M.Pd selaku Sekda Ciamis.

Erwan ditetapkan sebagai Ketua Korpri Ciamis melalui aklamasi dalam muskab korpri yang bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis.

Turut hadir sekaligus membuka acara, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya menghindari dualisme kepengurusan dan pemahaman di dalam organisasi.

Menurut Herdiat, sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) semuanya memiliki tugas yang sama, yaitu mengabdi kepada masyarakat, memajukan organisasi, dan memberikan kesejahteraan bagi anggotanya.

“Dualisme kepengurusan tidak boleh terjadi. Kita semua adalah saudara dan harus memiliki satu pemahaman, satu tujuan dalam mengabdi,” ungkap Herdiat.

Ia juga mengapresiasi inovasi seluruh jajaran pengurus Korpri Ciamis dari tahun ke tahun yang semakin menunjukan perubahan lebih baik.

“Banyak sekali perubahan dan inovasi yang dilakukan oleh jajaran pengurus. Salah satunya yang telah berjalan beberapa tahun ini adalah pemberian uang ‘kadeudeh’ bagi para anggota Korpri yang memasuki usia pensiun,” paparnya.

Ia berharap kepada pemimpin yang terpilih untuk menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya dan membawa organisasi ini lebih maju dan lebih baik.

Terakhir, Herdiat pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan kepengurusan Korpri yang akan segera berakhir 29 Maret mendatang di bawah kepemimpinan Dr. H Tatang M.Pd.

“Terima kasih atas lima tahun pengabdian dalam memimpin KORPRI Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Ciamis terpilih, Erwan berharap pengurus korpri mampu menjadi motor penggerak kemajuan ASN di Kabupaten Ciamis.

Kemudian juga menjadi tauladan mewujudkan ASN yang profesional, mengabdikan diri untuk melayani masyarakat.

“Melalui korpri kita bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis, memberikan kontribusi positif  untuk Tatar Galuh Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDadang R Kalyubi Siap “Gaskeun” Sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Sukseskan Pesantren Ramadhan 1445 H dengan Kerjasama Berbagai Pihak