Drs. H. Dadang R Kalyubi. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Partai Golkar) secara resmi telah mengumumkan Surat Perintah kepada Dadang R Kalyubi sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjar untuk Pemilihan Umum 2024.

Surat Perintah ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F. Faulus, di Jakarta pada tanggal 20 November 2023.

“Surat Perintah DPP Partai Golkar sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjar ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya kepada pasundannews.com, Rabu (20/3/2024).

Penugasan ini diberikan kepada H.Dadang R Kalyubi, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar dan Ketua DPRD Kota Banjar, sebagai jawaban atas usulan dari DPD Partai Golkar Kota Banjar.

Sebelumnya, terdapat tiga nama bakal calon yang diusulkan, yaitu H.Dadang R Kalyubi, H.Sudarsono, dan Sutopo, yang merupakan anggota DPRD Kota Banjar.

Pada pemilihan legislatif yang berlangsung pada 14 Februari lalu, Partai Golkar berhasil meraih kemenangan dengan memperoleh 7 kursi.

Meskipun jumlah kursi tetap sama dengan periode sebelumnya, namun Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak.

Partai Golkar juga menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk PDIP. Sementara untuk Bacalon Wakil Wali Kota Banjar, Dadang menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar.

“Untuk Bacalon Wakil Walikota, kami masih menunggu keputusan dari DPP. Untuk koalisi pada Pilkada mendatang, kami dari partai Golkar terbuka dengan partai manapun, termasuk dari PDI Perjuangan,” katanya.

Dengan penunjukan ini, persiapan untuk Pilkada 2024 di Kota Banjar semakin menarik dengan adanya calon yang telah ditetapkan dan potensi koalisi antar partai yang bisa terbentuk. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTragedi Anak Jatuh dan Tenggelam di Sungai Citanduy Banjar, Keluarga Berharap Korban Segera Ditemukan
Artikulli tjetërErwan Darmawan Terpilih sebagai Ketua Korpri Ciamis, Pesan Bupati Herdiat Hindari Dualisme Kepengurusan