BANDUNGu, PASUNDANNEWS – Dandan Riza Wardana resmi manjadi Ketua Umum Pengurus E-sports Indonesia Cabang Kota Bandung usai di lantik oleh Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen Dedy, di Hotel Papandayan, pada jum’at siang (11/9).

Dalam Sambutannya Dandan Riza Wardana mengatakan, bahwa memasuki Perkembangan Jaman dan Teknologi di Era 4.0, hingga memunculkan 1 kegemaran masyarakat milenial yang memanfaatkan teknologi, sejauh ini kita kenal dengan nama “eSport” atau electronic Sport dalam bahasa indonesianya adalah Olahraga Elektronik.

“Kegemaran ini diwadahi oleh Induk Organisasi yang di sebut ESI (eSport Indonesia), dilanjutkan dengan PBESI yang melantik 34 pengurus provinsi pada 14 maret 2020, kemudian KEMENPORA dan KONI dalam Rakernas KONI Pusat pada 25-27 Agustus 2020 secara resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia. Sedangkan kita Kota Bandung diakui sebagai induk organisasi di bulan September. Yang Insyaallah dengan Izin Tuhan Yang Maha Esa akan dilakukan Pelantikan Pengurus Esport Indonesia Cabang Kota Bandung”, Jelas Dandan.

Layaknya organisasi yang baru diakui bahwa regulasi Organisasi perlu di rumuskan secara terstruktur agar organisasi lebih terarah. Melalui pelantikan eSport Kota Bandung mudah – mudahan dapat membangun eSport ke arah yang lebih baik dan mampu membawa kemajuan bagi Bangsa dan Negara.

“Pada SEA Games 2019 di Filipina dikala itu pertamakali mempertandingkan eSport dan Kontingen Indonesia menyumbangkan 2 perak, salah satunya adalah atlet asal Kota Bandung yaitu Sdr Gilang Dwi Fallah”. Lanjutnya.

“Besar harapan seiring berjalannya waktu dapat muncul venue – venue eSport dengan platform serta infrastruktur di tingkat lokal dan regional yang berstandar dan tersertifikasi sebagai pendukung esport Nasional, hingga nantinya venue – venue tersebut bisa menjadi destinasi wisata yang bisa berkontribusi terhadap sport industri”. Harapnya. (Redaksi)

Artikulli paraprakDukung Penanganan Covid – 19 Nasional, Forkopimcam Pacet Bagikan Masker
Artikulli tjetërDOP Tahap II Segera Cair, KONI KBB Jelaskan Mekanismenya