H. Bambang Hidayah saat mengunjungi produsen keripik singkong di dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (6/12/2023). Foto/Heanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bambang Hidayah, mantan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, mengunjungi produsen keripik singkong di dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (6/12/2023).

Menurut Bambang, keripik singkong merupakan makanan cemilan yang memiliki cita rasa renyah, gurih, dan enak.

Dalam kunjungannya, Bambang menyatakan dukungan positif kepada Ponijem (60), sang produsen keripik singkong.

Bambang pun sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh produsen dalam menghasilkan keripik singkong yang berkualitas tinggi.

Ia menyatakan bahwa inovasi tersebut membantu meningkatkan citra industri keripik singkong secara keseluruhan.

“Saya memberikan dukungan terhadap upaya produsen dalam memperhatikan kualitas bahan baku. Pemilihan singkong yang baik merupakan kunci keberhasilan produk, dan produsen yang memprioritaskan kualitas bahan mentah akan memberikan dampak positif pada seluruh rantai produksi,” ujarnya kepada awak media.

Ia pun berharap agar produsen keripik singkong terus berkolaborasi dalam berbagai aspek, seperti pemasaran dan distribusi, hal ini guna meningkatkan daya saing produk lokal di pasar.

Kesediaan Bambang untuk bersinergi dengan produsen sejenis menunjukkan semangat kolaboratif nya dalam mendukung pertumbuhan industri keripik singkong secara bersama-sama.

“Ya, tadi dengar sendiri kan, produk keripik singkong Sadudulur tersebut tidak hanya dikenal di Kota Banjar saja, tetapi juga didistribusikan hingga wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat seperti Cilacap, Kroya, dan Bandung,” katanya.

Bambang yang merupakan putra asli Langensari, Kota Banjar ini memberikan perhatian khusus kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam kunjungannya di desa Mekarharja, Bambang juga mendistribusikan sembako kepada warga setempat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Usai dari wilayah Mekarharja, ia bersama tim melanjutkan perjalanannya ke wilayah Desa Raharja, Kelurahan Karangpanimbal, dan Kelurahan Purwaharja, sebagai bagian dari rangkaian silaturahmi kepada warga kecamatan Purwaharja.

Sebagai sosok yang peduli terhadap perkembangan daerah, Bambang berharap Kota Banjar dapat lebih maju ke depan.

Terkait dengan hal ini, ia sendiri digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Walikota Banjar, memberikan harapan baru bagi kemajuan kota tersebut. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPrajurit Yonif 323/Buaya Putih Jalani Pemeriksaan Psikologi untuk Persiapan Tugas Operasi
Artikulli tjetërDPRD Umumkan Masa Jabatan Bupati dan Wabup Ciamis Berakhir 31 Desember