Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Prajurit Yonif 323/Buaya Putih memasuki Aula Dewata Cengkar dengan penuh semangat untuk menjalani Pemeriksaan Psikologi yang diselenggarakan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Kegiatan yang digelar Selasa (4/12/2023) ini, merupakan langkah persiapan yang sangat penting seiring dengan mendekatnya pelaksanaan Tugas Operasi di Daerah Papua.

Dalam suasana yang tertib dan teratur, para prajurit menyambut kegiatan pemeriksaan dengan antusias.

Setiap persoalan dalam tes psikologi dihadapi dengan serius, mencerminkan kesiapan mereka untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama misi operasional.

Pemeriksaan psikologi dilaksanakan secara ketat, bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi fungsi psikologis prajurit.

Aspek-aspek seperti kemampuan kognitif,kepribadian, kecenderungan emosional, dan perilaku dievaluasi dengan cermat, karena keterkaitannya dengan pelaksanaan tugas di medan operasi yang kompleks.

Penekanan yang diberikan kepada prajurit selama pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melibatkan diri dengan sungguh-sungguh.

Hal ini tidak hanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pemeriksaan, tetapi juga agar dapat mengungkapkan sisi kepribadian masing-masing prajurit, yang akan menjadi faktor penting dalam menyelesaikan tugas operasi dengan efektif.

Pentingnya kesiapan psikologis menjadi sorotan utama dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Prajurit Yonif 323/Buaya Putih diberikan pemahaman mendalam tentang betapa pentingnya memahami diri sendiri dan rekan-rekan satu tim.

Hasil dari pemeriksaan psikologi diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih jelas tentang dinamika kepribadian dan potensi prajurit dalam menghadapi situasi operasional yang mungkin menuntut stres dan pengambilan keputusan cepat.

Dalam keseluruhan pelaksanaan kegiatan, terpancar semangat kerja sama dan kebersamaan antara prajurit. Pemeriksaan psikologi bukan hanya sebagai ujian individu, tetapi juga sebagai langkah menuju pemahaman kolektif yang lebih dalam dalam rangka mencapai kesuksesan dalam tugas operasi mendatang.

Dengan demikian, Pemeriksaan Psikologi yang dilakukan terbukti menjadi langkah proaktif dalam memastikan bahwa setiap prajurit Yonif 323/Buaya Putih siap menghadapi tantangan dengan kekuatan psikologis yang optimal.

Keberhasilan di tingkat psikologis dianggap sebagai fondasi yang kuat untuk menjalankan tugas operasi di wilayah yang memerlukan kesiapan mental dan emosional yang tinggi.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Lapas Banjar Luncurkan Inovasi Digitalisasi e-Lanjar
Artikulli tjetërDukung Pelaku UMKM di Kota Banjar, Bambang Hidayah Berkunjung ke Produsen Keripik Singkong Sadudulur di Desa Mekarharja