Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380 berlangsung meriah. Foto/Dok.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Setelah lebih dari dua tahun terbatas akibat pandemi Covid-19, kali ini upacara Hari Jadi Ciamis ke-380 berlangsung meriah.

Berkenaan dengan ini, upacara peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380 tingkat Kabupaten digelar di Alun-alun Ciamis, pada Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Unsur Forkopimda, serta para kepala SKPD.

“Alhamdulillah pada saat ini kondisi Covid-19 di Ciamis sudah mulai melandai. Sehingga kita dapat melaksanakan peringatan hari jadi secara langsung,” ucap Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Untuk diketahui, pelaksanaan rangkaian peringatan hari jadi pada tahun ini baik pokok ataupun penunjang, memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mengingat pada tahun ini dilaksanakan di lima kwadanaan Ciamis. Hal ini memang sangat dirasakan oleh seluruh Masyarakat.

“Pada peringatan hari jadi ke-380 Kabupaten Ciamis tahun 2022 ini, dengan slogan Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh yang mempunyai arti bahwa saat ini kondisi kabupaten ciamis telah Nanjeur atau meningkat kearah yang lebih baik,” papar Herdiat.

Sementara itu, hari jadi Ciamis mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Ke-380, Ciamis Sinergis Tuntaskan Pandemi’.

Herdiat menuturkan, tema ini senantiasa mengarah pada sejahtera untuk semua. Dengan makna bahwa semangat peringatan hari jadi ke-380, menjadi momentum untuk lebih meningkatkan sinergitas, kebersamaan dan kerja keras.

“Bahwa dalam kurun waktu 1 (satu) tahun ini, berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil diraih oleh pemerintah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Pada kesempatan ini pun, Herdiat memberikan penghargaan berbagai kategori kejuaraan dan penandatangan peresmian proyek.

“Terakhir, untuk Ciamis, Dirgahayu Kabupaten Ciamis Yang Ke-380, ‘Pakena Gawe Rahayu Pakeun Heubeul Jaya Di Buana, Mahayunan Ayuna Kadatuan’. Terimakasih untuk semuanya,” tandas Herdiat.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPodcast Dinsos Jabar, Koordinator 1 PKH Ciamis Paparkan Kiprah Pilar Sosial Untuk Pembangunan Kesos
Artikel berikutnyaDinas PMPTSP Kabupaten Ciamis Sudah Proses 77 Izin PBG Pengganti IMB