PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Ketiga pekerja tewas diduga akibat menghirup zat asam saat akan melakukan pengurasan disebuah sumur di Kampung Selamanjah RT 3/11 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/4).

Dua korban Andri (45 tahun) dan Anwar (40 tahun), jatuh kedalam sumur. Sementara Ade (47 tahun) berhasil diselamatkan. Kejadian tersebut bermula saat ketiganya akan menguras sumur tua milik Asep (59 tahun). Nahas, ketiganya diduga menghirup zat berbahaya yang ada didalam sumur.

Pemilik sumur, Asep (59) mengatakan, ketiganya akan melakukan pembersihan sumur. Awal mulanya, salah seorang pekerja yang bernama Ade teriak meminta tolong saat berada didalam sumur. Sontak kedua rekannya langsung turun membantu.

“Saat dalam sumur, Ade teriak meminta tolong. Namun, setelah ade berhasil ditolong naik kedua yang menolong malah pingsan dan terjatuh ke dalam sumur,” kata Asep.

Ditempat yang sama, Kasi Sapras Dinas Pemadam Kebakaran, Yudi Darmawan menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga, ia bersama tim langsung meluncur dan melakukan evakuasi kedua orang yang terjatuh ke sumur. Sementara, satu korban lagi langsung dilarikan ke RSUD Sekarwangi.

“Saat kita sampai dilokasi, dua orang masih terjebak didalam sumur, yang satu orang lagi selamat. Kedua korban berhasil dievakuasi kurang lebih satu jam dengan keadaan meninggal dunia,” jelas yudi.

Ia mengungkapkan diduga sumur yang tertutup dan sudah lama tidak dipakai itu mengandung gas beracun. Sehingga, menyebabkan ketiga pekerja tersebut keracunan gas berbahaya.

“Alhamdulillah, kita dengan dibantu tim dan beberapa unsur relawan berhasil mengevakuasi semua korban. Saat ini, ketiganya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya. (candra/tiara)

Artikulli paraprakJokowi-Ma’ruf Menang di 23 Kecamatan, Timsus 1901 Subang Gelar Syukuran
Artikulli tjetërPemkot Berencana Terapkan UNBK di Tingkat SD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini