Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan rt PCR yang dilakukan dua kali dengan hasil konversi negatif.

Kabar baik ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Bayu Yudiawan.

“Alhamdulillah Pak bupati dan Pak Wabup dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata dr Bayu melalui presa rilis yang diterima PasundanNews.Com, Senin (15/3/2021).

Dijelaskan dr Bayu, pemerikasaan test Swab kepada Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wabup Ciamis Yana D. Putra dilakukan dua kali berturur-turut karena tidak punya gejala apapun.

“Sudah diperiksa oleh tim medis yang dipimpin oleh dr Pimahayati Sp.PD. Untuk memstikan keadaan Beliau dan orang yang ada disekitarnya,” jelasnya.

Meski Bupati Ciamis dan Wabup Ciamis sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun keduanya belum bisa beraktivitas secara penuh.

“Dari hasil asesmen tim medis, Pak Bupati dan Pak Wabup masih diharuskan beristirahat sampai keadaan umumnya benar-benar fit kembali,” jelas dr Bayu.

Pihaknya pun meminta kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis agar bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

“Mohon kepada seluruh warga tatar galuh khususnya dan semua pihak pada umumnya agar mendoakan Beliau supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua,” pungkasnya.

Artikulli paraprakTumbuhkan Rasa Nasionalime, Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI
Artikulli tjetërAnggota Bawaslu RI Rahmat Bagja Resmikan PPID Bawaslu Kabupaten Ciamis