Tumbuhkan Rasa Nasionalime Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

Cugenang, Pasundannews.com – Demi menumbuhkan rasa kebangsaan, Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di Aula Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Sabtu (13/3).

Selain sosialisasi, Tjetjep juga menyerahkan Vitamin C, masker, dan beberapa paket buku kepada seluruh peserta yang telah disediakan sebagai panduan untuk menambahkan nilai-nilai pilar kebangsaan.

“Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI tersebut merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan saya di Tahun 2021 ini. Langkah ini sebagai upaya manifestasi tanggung jawab anggota MPR untuk membangun daerah,” ujar Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Diharapkan, seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa. Sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Melalui sosialisasi ini dan pemberian buku panduan diharapkan masyarakat yang hadir pada acara tersebut bisa mensosialisasikan ulang kepada keluarga atau lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Menurut Tjetjep substansi Empat Pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru, tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Tinggal bagaimana kita harus berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

4 Pilar MPR RI ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga adanya interaksi sosial serta dapat sekaligus dijadikan ruang edukasi bagaimana kita dapat bertahan dan melawan Pandemi Covid-19 di tengah-tengah kita,” ujar Tjetjep yang juga menjabat Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Nasdem.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Cirumput, berbagai perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, bidan desa juga perwakilan dari Babinsa dan Babinkantibmas. Dalam pelaksanaannya tentu menggunakan protokol kesehatan yang ketat sehingga seluruh peserta menggunakan masker, menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Sementara itu Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan, SH. menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati Cianjur dua periode tersebut. Ia juga sekaligus menyampaikan harapannya agar silaturahmi seperti ini tetap terjaga.

“Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini mampu mempererat silaturahmi dengan orang tua kita Bapak Tjetjep Muchtar Soleh yang merupakan Bupati 2 periode dan kini sebagai Anggota DPR RI mewakili kita semua di Parlemen. Juga pada kesempatan seperti ini tak pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan ditengah-tengah Pandemi Covid-19.” tandas Kades Cirumput 3 Periode yang juga merupakan Ketua APDESI Cianjur ini. (fhn)

Artikulli paraprakDitemukan Warga Jakarta Meninggal di Dalam Parit Cijedil
Artikulli tjetërDua Kali Swab PCR, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dinyatakan Sembuh dari Covid-19