Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja resmikan ruangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Ruang PPID yang ada di Sekretariat baru Bawaslu Kabupaten Ciamis di Jl. RAA Kusumahsubrata ini di resmikan pada Senin (15/3/2021).

Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan, PPID Bawaslu Ciamis menjadi etalase tersendiri bagi publik di Ciamis bahkan Jawa Barat.

“PPID ini sebagai sarana mempermudah akses publik dalam memperoleh informasi terkait kerja pengawasan di Bawaslu,” ujarnya.

Menurutnya, adanya PPID ini sebagai wadah transfaransi lembaga (Bawaslu) dalam memenuhi hak publik dalam memperoleh informasi.

Lanjut Bagja, PPID ini memiliki peran yang sangat penting, bukan karena kondisi pandemi saat ini yang segala sesuatu dilakukan secara online.

Tetapi juga sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kerja pengawasan pemilu yang telah dilaksanakan maupun yang sedang dan akan dijalankan.

“Pilkada tetap dilaksanakan pada tahun 2024, tentu tahapannya dimulai 30 bulan sebelum itu, sehingga kita bisa optimalkan persiapannya dari sekarang agar efektif dan efisien,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Ciamis yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun tingkat Nasional.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan Bawaslu RI yang telah berkenan hadir untuk meresmikan PPID Bawaslu Ciamis.

“Terimakasih kepada pimpinan Bawaslu RI yang telah berkenan hadir, semoga dengan kedatangan pimpinan dapat menambah semangat kita dalam menjalankan tugas kepengawasan” ucapnya.

Uce menambahkan, pihaknya bersama komisioner dan jajaran sekretariat Bawaslu Ciamis akan terus melakukan inovasi dalam kerja kepengawasan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Prestasi yang telah diraih Bawaslu Ciamis, diungkapkan Uce, diantaranya tingkat Nasional terbaik kategori penanganan pelanggaran.

Serta penghargaan dari Komisi Informasi Jawa Barat sebagai lembaga publik informatif.

“Semua itu hasil kerja keras kita yang berbuah manis. Ini menjadi motivasi kita untuk terus berinovasi dalam kerja kepengawasan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkasnya.

 

Artikulli paraprakDua Kali Swab PCR, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Artikulli tjetërAgun Gunandjar: Bangun Bangsa dengan Toleransi, Kolabarasi dan Konsistensi