Tim Operasi SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Firman (18) alias Iman, yang tenggelam dan hanyut di sungai Citanduy. Iman ditemukan di wilayah Cikawung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tim Operasi SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Firman (18) alias Iman, yang tenggelam dan hanyut di sungai Citanduy. Iman ditemukan di wilayah Cikawung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024).

Korban ditemukan dengan posisi tertelungkup di aliran sungai Citanduy saat tim SAR melakukan penyisiran.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Mamat Rahmat, menyatakan bahwa jenazah Firman ditemukan sekitar pukul 14.20 WIB dengan jarak sekitar 15 kilometer dari titik awal.

“Proses pencarian dilakukan selama dua hari oleh tim gabungan dari BPBD Kota Banjar dan Ciamis, PMI, Tagana, RAPI, ORARI, Relawan Ciamis Selatan, dan Jabar Bergerak Kota Banjar,” ujar Mamat.

Jenazah Firman kemudian dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Kota Banjar untuk proses identifikasi dan pemulangan kepada keluarga.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Firman (20) alias Iman, warga Lingkung Jelat, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, hanyut terbawa arus Sungai Citanduy di Blok I, Jelat, Pataruman, pada Senin (1/4/2024) sore. Kejadian tragis ini terjadi saat Iman sedang memancing dan diduga terjatuh ke sungai saat akan buang air besar.

(Hermanto/PadundanNews.com)

Artikulli paraprakPDI Perjuangan Kota Banjar Buka Pendaftaran Calon Walikota untuk Pilkada 2024-2029
Artikulli tjetërBazar Ramadhan Disnakkan Ciamis sebagai Momen Promosikan Olahan Petani, Peternak dan Nelayan