Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Ciamis menggelar Bazar ramdhan 1445 Hijriyah. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bazar ramadhan digelar dalam rangka menekan angka inflasi.

Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Ciamis, Giyatno mengatakan sebagai upaya mempromosikan hasil-hasil pertanian dan olahan dari Ciamis.

Kegiatan itu berlangsung pada Selasa (2/4/2024) di Halaman Kantor Disnakkan Kabupaten Ciamis.

Bazar ramadhan menjajakan antara lain komoditas telur ayam yang diambil dari peternak ayam petelur binaan Disnakkan Ciamis.

Disnakkan pada lapak murah ini menyediakan 1, 5 ton beras yang setiap satu plastik berisi 5 Kg dengan harga Rp.54 ribu per Kg. Untuk harga minyak 14 ribu per liter telur perkilo 28 ribu.

Giyatno menyebutkan, kegiatan ini untuk mempromosikan olahan-olahan dari ikan maupun ternak. Bazar Ramadhan menjadi program rutin Disnakkan Ciamis menjelang lebaran.

“Bazar murah ini selalu disambut antusias warga. Banyak masyarakat rela mengantri demi mendapat harga telur lebih murah dari harga pasaran dan terbukti telur yang disediakan sudah mau habis,” paparnya.

Salah satu warga yang berbelanja di bazar murah Disnakkan Ciamis, Eni (37) mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini.

Selain harganya yang lebih murah dibanding harga pasaran, Eni menuturkan barang yang dijual pun banyak pilihan dan terjamin kebersihannya.

“Haturnuhun pisan ka Disnakkan Ciamis (terimakasih banyak kepada Disnakkan Ciamis), bazar ini sangat membantu kami untuk belanja bahan pokok dengan harga lebih murah” ungkapnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDua Hari Pencarian di Sungai Citanduy, Jenazah Firman Alias Iman Berhasil Ditemukan
Artikulli tjetërGerakan Pangan Murah, Bapanas Bekerjasama dengan Pemkab Ciamis Perkuat Penyediaan Pangan