Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H. Anjar Asmara, SH., MH. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, mulai mengambil ancang-ancang untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Partai berlogo mercy itu bahkan sudah menggelar rapat sebagai tahapan menyusun strategi pemenangan partai yang akan digelar dua tahun lagi.

Dalam hal ini, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara, menjelaskan rapat strategi pemenangan pemilu 2024 itu digelar bersama dengan anggota dan fraksi Demokrat DPRD di daerahnya.

“Rapat ini dilakukan untuk menyamakan gerak dan langkah bersama usaha keterpilihan saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis,” katanya disela-sela rapat Konsolidasi di sekretariat Partai Demokrat Ciamis. Jum’at (2/9/2022).

Ia menerangkan, bahwa pihaknya akan memanfaatkan para kader Demokrat. Terutama mereka yang menjadi tulang punggung dalam memenangkan partainya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kader ini adalah tulang punggung bagi Partai Demokrat. Sehingga, kekompakan dan keguyuban seluruh anggota sangat diperlukan agar Demokrat bisa berjaya, baik di tingkat nasional, provinsi dan daerah,” ungkapnya.

Optimis Menangkan Demokrat di Pemilu 2024

Anjar mengaku dirinya menggebu-gebu memenangkan Pemilu 2024. Hal itu muncul dari semangat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang optimis memenangkan Partainya di helatan pemilihan umum mendatang.

“Kita harus semangat, AHY Presiden, Demokrat Jabar Juara, Demokrat Ciamis Juara, Anjar Asmara Gaspollll,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Erik Kridasetia, menurutnya kegiatan rapat ini merupakan rangkain strategi Partai untuk memenangkan Pemilu 2022 nanti.

“Dalam strategi ini kita menyamakan persepsi semua kader untuk kompak dan semangat memenangkan Partai Demokrat nanti,” ungkapnya.

Erik menyebutkan dalam rapat Konsolidasi ini pihaknya juga menggelar penerimaan bakal calon legislatif dari Partai Demokrat untuk maju di pesta demokrasi yang akan digelar dua tahun lagi itu.

“Kami juga saat ini melakukan penerimaan bakal calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2024 nanti,” kata Erik.

Selain itu, Erik mengatakan pihaknya pun membahas terkait persiapan hari jadi Partai Demokrat pada 25 September mendatang.

Partai Demokrat, kata Erik, akan mengadakan sebuah kegiatan bersama masyarakat, karena partai yang diketuai oleh AHY ini merupakan partai masyarakat.

“Bersama rakyat Demokrat kuat. Kita akan membirukan Ciamis di hari Jadi yang ke-21 nanti. Tentunya rasa syukur itu akan dilakukan bersama masyarakat khusunya yang ada di Kabupaten Ciamis,” tutupnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKampung Siaga Bencana dan Tagana Masuk Sekolah Resmi Dibentuk di Ciamis
Artikel berikutnyaHari Jadi ke 21, Partai Demokrat Birukan Ciamis