Beranda Bandung Raya DPC Masata Kabupaten Garut Hadiri Rakernas 1 di Bandung

DPC Masata Kabupaten Garut Hadiri Rakernas 1 di Bandung

BERBAGI

BANDUNG, PASUNDANNEWS – DPC Masata (Masyarakat sadar wisata) Kabupaten Garut menghadiri Rakernas 1 yang di selenggarakan di  Prime Park Hotel Bandung, Jawa Barat pada hari Jum’at (27/11/2020).

Kegiatan Rakernas yang bertema “Kebangkitan Parawisata Indonesia melalui strategi pengembangan Desa wisata menuju 205 Desa wisata mandiri tahun 2024” ini DPC Masata Kabupaten Garut di wakili oleh Arief Defri Asia Bangun sebagai Ketua, Husni Muttaqin sebagai wakil ketua dan Rahmat Gildan sebagai Bendahara.

Dalam kegiatan Rakernas 1 tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan DPC madata dari tiap kabupaten/kota serta Narasumber dari beberapa institusi yang berbeda diantaranya dari Kementerian koordinator bidang perekonomian RI, Deputi IV yang di wakili oleh Bapak Chairul Saleh sebagai Assisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kewirausahaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Ibu Hartanti Maya Khrisna.S,sos mewakili Dirjen Kebudayaan Kemendikbud (secara virtual), Bapak Syaifudin perwakilan PT Telkom (secara virtual), dan Bapak Riza Deliansyah dari PT Astra Internasional Tbk.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong Parawisata yang ada di Indonesia lebih maju dan baik lagi secara pengelolan, melalui masata sebagai masyarakat peduli terhadap Parawisata, sehingga wisatawan asing dapat tertarik untuk berkunjung ke Indonesia yang nantinya wisata di Indonesia menjadi destinasi internasional.

Kemudian setelah Rakernas 1 ini akan di lanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional 1 Masyarakat Sadar Wisata (Masata) oleh seluruh perwakilan pengurus se-Indonesia yang di rencanakan akan di hadiri oleh Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Wishnutama Kusubandio. (Red)

BERBAGI